Trending

Polresta Banjarmasin Gulung 8 Pelaku Pencuri Baterai BTS, 4 di Kalsel dan 4 Diburu Hingga ke Banten

 

PARA tersangka pencuri baterai BTS dan barang bukti yang berhasil disita kini diamankan di Polresta Banjarmasin. (Dok. IG Reskrimrestabjm)

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Berhasil menangkap empat pelaku pencurian baterai BTS di wilayah Kalselteng pada April lalu, tidak membuat tim gabungan  Polresta Banjarmasin berhenti melakukan penyelidikan.

Setelah melakukan pengembangan kasusnya, akhirnya diketahui ada empat pelaku lagi yang kabur ke luar Kalimantan Selatan.

Empat pelaku terakhir ditangkap Satreskrim Polresta di wilayah Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada Senin (8/5/2023).

"Empat tersangka ditangkap di Serang, ditemukan juga barang bukti," ujar Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Thomas Afrian, melalui rilis Reskrimrestabjm, Kamis (11/5).

Barang ditemukan di Banjarmasin ada enam unit, kemudian Serang, Banten.

Barang bukti tersebut, ungkap dia, merupakan hasil kejahatan dari berbagai daerah, dari Medan, Sulawesi Tengah, Palembang, dan Kalimantan Tengah.

“Pencurian ini diketahui setelah pihak provider melaporkan baterai di tower milik mereka hilang. Tim gabungan Macan Resta Banjarmasin, Macan Kalsel, serta Polsek jajaran, khususnya Polsek Banjarmasin Selatan, berhasil menangkap beberapa pelaku,” paparnya.

Dikatakan Kasat Reskrim, para pelaku tersebut merupakan mantan dari pegawai provider atau orang yang memasang instalasi baterai sehingga mengetahui seluk-beluk pemasangan maupun cara melepasnya.

Pencurian awal terjadi di wilayah Kalsel yakni di Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Barat.

Disampaiaknnya, tower BTS memang tidak ada penjaga. Mestinya apabila baterai dicopot, alarm berbunyi. (tn/win)

Lebih baru Lebih lama