Trending

Rider Trail Adventure Rabah Waluh 3 Dimanjakan Berbagai Potensi Balangan

 

FOTO BERSAMA: Para peserta berama Bupati Balangan - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Event Trail Adventure Rabah Waluh 3 di Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, bisa dijadikan sebagai sarana untuk mempromosikan berbagai potensi yang dimiliki di Bumi Sanggam. 

Hal tersebut diungkapkan oleh wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan Hanil Tamjid. Ia mengatakan, kedatangan ratusan raider pecinta motor Trail yang mengikuti Rabah Waluh 3 tentu tidak hanya berasal dari Kabupaten Balangan namun juga banyak dari luar Kabupaten maupun provinsi. 


"Ini kesempatan bagi Balangan, khususnya Kecamatan Juai untuk mengenalkan potensi wisata, kuliner dan UMKM kita," ujar Anil yang juga merupakan kader PDIP Balangan, Sabtu, (20/5/2023). 


Anil berharap, para peserta motor Trail yang datang akan melihat produk lokal UMKM dan berbelanja di Kabupaten Balangan. 

"Jelas kami sangat mendukung kegiatan ini, berkat even Rabah Waluh 3, UMKM di sekitaran kegiatan terlihat tumbuh. ini merupakan berkah tersendiri,"kata Anil. 

Senada dengan Hanil, camat juai Nanang Edward menilai event Rabah Waluh 3 bisa di jadikan tempat untuk mempromosi potensi yang ada di Kecamatan Juai, selain itu juga ada berbagai kuliner khas kecamatan Juai.

"Dalam event ini kita juga menjelajah alam sambil mengenalkan wisata yang ada di Kabupaten Balangan terutama di Kecamatan Juai," sebutnya.(vrof/sl)

Lebih baru Lebih lama