Trending

SDN Pasar Lama 1 Banjarmasin Menggelar Khataman Qur'an

 

KHATAMAN: SDN Pasar Lama 1 Banjarmasin melaksanakan khataman Qur'an - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pasar Lama 1 Banjarmasin menggelar khataman Al-Qur'an Tahun Ajaran 2022/2023, Jumat (19/5/2023).

Dengan mengambil tema, 'Al-Qur'an Kita Ciptakan Generasi Qur'an Yang Berakhlak Karimah ' yang diikuti sekitar 74 siswa dan siswi kelas 6 yang akan menyelesaikan pendidikannya. Selain itu siswa kelas 4 dan 5 yang juga khatam qur'an juga turut serta.

Kepala sekolah SDN Pasar Lama 1 Retno Lestari mengatakan, kegiatan khataman Al-Qur'an merupakan program rutin SDN Pasar Lama 1 setiap menjelang kelulusan.


"Selain itu dengan belajar mengaji Alqur'an, bagi anak-anak kedepannya menjadi pedoman dalam kehidupan dunia dan akhirat mereka kelak. Jadi teruslah baca Alquran setiap hari, jangan pernah berhenti sampai disini saja," ucapnya.


Retno juga berpesan agar nanti ketika lulus, anak anak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Ilmu yang didapat bisa bermanfaat dalam kehidupan.

"Anak-anak yang telah lulus nantinya dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi karena mereka adalah harapan dan penerus bangsa ke depan," tuturnya.

Dalam kegiatan Khataman juga dilakukan pemberian sertifikat Khatam Al Qur'an secara simbolis oleh perwakilan dari Kementerian Agama Kota Banjarmasin Seksi Pendidikan Islam H Burhan Noor, S.Pd.I., MM kepada siswa.

Sementara dalam sambutannya, H Burhan mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara khataman Qur'an SDN Pasar Lama 1. Ia juga berpesan kepada para siswa agar terus memcaba Al-Qur'an.

"Selamat saya ucapkan kepada sekolah dan para siswa yang mengikuti khataman ini, semoga menjadi anak yang beriman dan ilmu yang didapat bisa bermanfaat," imbuhnya.(naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama