Trending

SEA Games 2023 Kamboja: Bekap Tuan Rumah, Tim U-22 Indonesia ke Semifinal dengan Rekor Tak Terkalahkan

 

TIMNAS U-22 Indonesia berhasil lolos ke semifinal SEA Games 2023 setelah mengalahkan tuan rumah 2-1. (Dok. PSSI)

BANUATODAY.COM, PHNOM PENH - Tim U-22 Indonesia sukses menjadi juara grup A sekaligus lolos ke babak semifinal SEA Games 2023 seusai mengalahkan tuan rumah Kamboja dengan skor 2-1 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023).

Dua gol kemenangan Garuda Nusantara dicetak oleh Titan Agung pada menit ke-9’ dan Beckham Putra Nugraha di menit ke-51. Satu gol Kamboja dicetak oleh Sin Sovannmakara menit ke-45’.

Dengan hasil ini, Indonesia meraih poin sempurna di grup A dengan kemenangan dan meraih 12 poin, hasil dari empat kemenangan beruntun tanpa mengalami kekalahan. 

Posisi kedua grup ini diduduki oleh Myanmar dengan 9 poin dengan tiga kemenangan dan satu kekalahan.

"Alhamdulillah kami menuntaskan fase grup dengan empat kemenangan dan tentu kita juga bersyukur tadi merotasi atau memainkan pemain-pemain yang jam bermainnya kurang," kata pelatih Indra Sjafri seusai laga.

"Kalau ditanyakan persiapan semifinal, persiapan semifinal kita ya itu dari pertandingan pertama kedua ketiga keempat itu adalah persiapan semifinal dan periodesasinya sesuai dengan apa yang kami rancang. Mudah-mudahan nanti di semifinal kita akan bisa dan semua pemain siap dan menurunkan komposisi terbaik yang kita punya nanti," tambah Indra Sjafri.

Setelah melawan Kamboja, Indonesia akan melakoni laga semifinal melawan Vietnam atau Thailand pada Sabtu (13/4) mendatang. (tn/win)

Lebih baru Lebih lama