Trending

Sekda Kapuas Septedy Lepas Kontingen Festival Budaya Isen Mulang

PELEPASAN: Sekda Kapuas lepas para kontingen - Foto Dok

BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Sekretaris daerah Kabupaten Kapuas, Septedy melepas keberangkatan kontingen Kabupaten Kapuas untuk mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tahun 2023 di Palangka Raya pada Senin (22/5/2023).

Pelepasan kontingen Kabupaten Kapuas berlangsung di halaman kantor Pemkab Kapuas dihadiri sejumlah kepala organisasi perangkat daerah setempat.

Kontingen Kabupaten Kapuas dilepas ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dan penyerahan BPJS Ketenagakerjaan oleh Sekda Kapuas, Septedy dan Plt Kepala Disbudpora Kapuas Agusthe.


"Kami berharap kepada kontingen Kapuas agar menjadikan momen FBIM tingkat Provinsi Kalteng tahun 2023 ini untuk melestarikan budaya yang ada di Kalteng," katanya.


Selain itu, Septedy juga mengharapkan agar kegiatan FBIM ini dapat menjadi media bagi kontingen Kapuas untuk bersosialisasi dan silahturahmi dengan kontingen peserta lainnya.

"Sehingga, mereka bisa mengadopsi melihat budaya apa saja yang ada di kabupaten lainnya sehingga ke depan bisa mengimplementasikannya Kabupaten Kapuas," ucapnya.

Sementara, Plt Kepala Disbudpora Kapuas, Agusthe mengatakan kontingen FBIM Kapuas berjumlah sebanyak 90 orang dengan mengikuti sebanyak 17 cabang perlombaan.

"Di antaranya lomba mangenta, lomba malamang, lomba balogo, lomba bagasing dan lomba manyipet," ucap Agusthe. (sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama