Trending

Selain Ajang Promosi Produk UMKM, FFD Juga Wadah Edukasi

 

PRODUK: FFD menyediakan berbagai macam kudapan kuliner - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balangan dengan berkolaborasi beberapa SKPD ruang lingkup kabupaten Balangan kembali meakasanakan Family Fun Day(FFD)di seputaran lapangan Sepakbola Marthasura Paringin, Minggu (7/5/2022).

Berbagai macam performa ditampilkan dalam rangkaian acara, selain itu tersedia macam-macam kudapan jajanan, ada juga makan dan minum gratis untuk peserta senam sehat, selain itu FFD juga sebagai tempat edukasi, sosialisasi program dan pelayanan SKPD membuat kegiatan family fun day makin inovasi dan menarik. 

FFD ini juga didukung 4 SKPD Kecamatan Paringin, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan serta  Dinas Satuan Polisi Pamong Praja. Terlebih Dinkes yang selalu konsisten setiap minggunya dalam memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan berupa tes glukosa darah dan cek tekanan darah gratis. 


"Alhamdulillah hari ini, kami dari kecamatan Paringin, membawa 4 UMKM binaan untuk memperkenalkan serta mempromosikan dan sekaligus menjual produk-produk di kegiatan FFD, " ucap Misrinawati Camat Paringin sambil menunjukkan salah satu produk lokal UMKM Paringin. 


Camat Paringin berharap dengan seringnya ikut dalam kegiatan tersebut daya beli masyarakat dan cinta terhadap produk-produk lokal UMKM dapat meningkat tentunya dengan harapan perekonomian palaku UMKM sendiri akan lebih baik lagi. 

Sementara tampak di lokasi beberapa anak muda dari Forum Anak Daerah Balangan sedang menyosialisasikan dan membagikan permen gratis yang bertuliskan berbagai macam Caption kalimat ajakan untuk berhenti merokok seperti, tidak ada kata terlambat untuk berhenti meroko. 

"Kami dari Forum Anak Daerah Balangan menghimbau semua untuk berhenti merokok gantilah dengan Permen," kata beberapa anak muda.(vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama