Trending

UAS Akan Lelang Jaguar Pemberian Pengusaha Kalsel, Uangnya untuk Ini

 

23052023-BANUATODAY.COM - Ustadz Abdul Somad dan mobil Jaguar pemberian pengusaha Kalsel. Dok. pribadi.png
JAGUAR - Ustadz Abdul Somad dan mobil Jaguar pemberian pengusaha Kalsel. Dok. pribadi.png

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Beberapa waktu yang lalu heboh dengan pemberitaan seorang pengusaha asal Binuang, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, menghadiahkan mobil Jaguar kepada Ustadz Abdul Somad, yang biasa disingkat UAS.

Setelah mendapatkan hadiah itu, UAS pun banjir pertanyaan dari masyarakat tentang perasaannya mendapatkan mobil mewah tersebut.

"Apa perasaan Ustadz dapat Jaguar?" ujar UAS melalui akun resminya.

UAS mengatakan banyak yang bertanya seperti itu.

Menurut UAS, bagi orang yang mengenal dirinya akan tahu bagaimana dirinya memperlakukan setiap hadiah yang diberikan orang.

BACA JUGA : Helmy Yahya Pilih Gabung PSI, Caleg DPR RI Dapil Sumsel I

"Orang yang kenal aku lama, yang dekat, tau cemana aku. Thn 2010 ada yang ngasi Innova. Ku terima. Terus, ku kembalikan lagi. Mungkin lebih bermanfaat utk yg lain. Saksinya pak Achmad Bupati Rohul saat itu, sekarang Dpr-RI komisi VIII," ujar UAS. 

Ustadz Abdul Somad bercerita lagi, pada tahun 2018 mendapatkan hadiah mobil Honda CRV dari seseorang, namun lagi-lagi meski diterima, hadiah itu kemudian dikembalikan untuk manfaat yang lain.

"Thn 2018, ada yang ngasi Crv. Ku terima. Ku serahkan lagi. Mungkin lbh bermanfaat utk yg lain. Saksi, pak Nandang Kapolda Riau dulu. 2019, aku diberi Fortuner. Ku terima. Ku serahkan kembali. Saksi, owner Wong Solo," kata dia. 

Terkait pemberian mobil Jaguar oleh pengusaha di Kalsel, UAS mengatakan, rencananya akan dilelang.

"Jaguar ni ku terima. Ku lelang. Hasilnya untuk psantren Nurul Azhar Banjarbaru. Hasil Youtube, satu bulan sekitar 200-an jt. Semua utk santri tahfizh Quran az-Zahra Riau. Gratis. Aku senang. Aku ingin yang memberi, yang menerima ikut senang," papar UAS. 

"Yang paling ku harapkan, kiriman al-Fatihah saat aku mati, jasadku di alam Barzakh. Aku lebih lama di sana daripada di sini. Mudah-mudahan anak-anak yang menghafal Qur'an itu bermanfaat buat ummat dan bangsa, aamiin," tutup UAS. (tn/win)

BACA JUGA : PPIH Arab Saudi Siap Sambut dan Layani Jemaah Indonesia, Berikut 16 Kloter Berangkat Besok


Lebih baru Lebih lama