Trending

ULM Tambah Tiga Guru Besar, Dari Tiga Fakultas

DIKUKUHKAN - Rektor ULM, Ahmad (kiri) saat mengukuhkan 3 Guru Besar Universitas Lambung Mangkurat (kanan), Banjarmasin, Rabu (17/5/2023). (Dok. Diskominfomc Kalsel)

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) baru saja mengukuhkan tiga Guru Besar.

Mereka adalah, Suyanto dari Fakultas Kehutanan, Akhmad Rizali dari Fakultas Pertanian dan Bachruddin Ali Akhmad dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di dalam sidang senat yang dipimpin Rektor ULM, Ahmad.

Rektor ULM, Ahmad mengatakan pengukuhan ini menjadi langkah dan motivasi untuk para guru besar agar terus menciptakan karya terbaik dalam membangun pendidikan dan banua.

“Dengan bertambahnya 3 guru besar, tentu saja kita merasa bahagia dan bersyukur karena secara tidak langsung menambah kekuatan jajaran tenaga pengajar juga SDM di Universitas Lambung Mangkurat,” ucapnya, di Banjarmasin, Rabu (17/5/2023).

Ia menerangkan, hingga saat ini total guru besar yang aktif di ULM ada 76 orang sudah dikukuhkan, dan pihaknya mempunyai target untuk memiliki guru besar sebanyak 100 orang.

BACA JUGA : Jamin Ketersediaan Energi Nasional, Pertamina Tetap Komitmen NZE 2060

Pihaknya berharap, semoga 3 guru besar yang baru saja dikukuhkan hari ini bisa menjadi suri tauladan bagi civitas akademika ULM.

“Rencananya dalam waktu dekat, kami juga akan kembali mengukuhkan 5 guru besar yang baru saja surat keputusannya keluar,” tuturnya.

Dengan terus bertambahnya jumlah guru besar, tentunya akan memberikan dampak yang baik, bagi pengembangan pendidikan di ULM.

“Dengan adanya guru besar, maka putra daerah juga tidak perlu harus melanjutkan ke luar daerah, cukup kuliah di ULM saja,” terangnya.

Untuk karya dari guru besar tersebut, Orasi Ilmiah oleh Suyanto, dengan judul Pelestarian Jenis Ulin (Eusideroxyl Zwagery T. & B.) Berbasis Informasi Geospasial di Wilayah Tropika Humida.

Kemudian Orasi Ilmiah oleh Akhmad Rizali, dengan judul Bakteri Bacillus thuringiensis sebagai Agensia Pengendalian Hayati. Dan selanjutnya orasi Ilmiah oleh Bachruddin Ali Akhmad dengan judul Komunikas Pemerintah Daerah di Indonesia. (pem/win)

Lebih baru Lebih lama