Trending

321 Jemaah Haji Asal HSU Hari Ini Berangkat ke Tanah Suci

IDENTITAS - PPIH Embarkasi Banjarmasin memeriksa kelengkapan identitas jemaah haji asal HSU. (Dok. Kemenag) 


BANUATODAY.COM, AMUNTAI - Iring-iringan bus yang membawa jemaah calon haji (JCH) asal Hulu Sungai Utara (HSU) kelompok terbang (kloter) 8 Embarkasi Banjarmasin memasuki Asrama Haji Banjarbaru, Rabu (7/6/2023) pukul 15.00 Wita. 

Delapan armada bus ini membawa 321 jemaah.

Tiba di Asrama Haji, jemaah disambut Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) di Aula Mekkah. 

Satu persatu jemaah turun dari kendaraan untuk dilakukan pemeriksaan dokumen dan pembinaan bimbingan manasik, kesehatan dan keselamatan penerbangan oleh panitia.

Kepala Bidang Penerimaan Jemaah Haji PPIH Embarkasi Banjarmasin, Ahmad Sawiti mengimbau kepada para jemaah haji untuk dapat memperhatikan kesehatan jelang keberangkatan ke tanah suci.

Selain itu, dia juga mengimbau kepada jemaah haji agar selalu memperhatikan kesehatan pola makan serta tidak diperkenankan membawa makanan diluar dari yang disediakan oleh panitia.

"Jemaah haji dilarang membawa makanan atau minuman dari luar asrama, segala konsumsi sudah kita sediakan semuanya," ucapnya.

Ahmad berharap, jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci dapat diberikan kemudahan serta kelancaran dalam beribadah dan mendapatkan haji yang mabrur.

"Kami doakan kepada jemaah calon haji semua semoga selalu dan bisa melaksanakan ibadah haji yang sempurna, mudah-mudahan menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya.

Sesuai jadwal, Kloter 8 jemaah haji Embarkasi Banjarmasin ini akan diberangkatkan hari ini Kamis, (8/6/2023) pukul 15.05 Wita dari Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. (pr/win)

Lebih baru Lebih lama