Trending

Bupati Balangan Salat Idul Adha 1444 H di Mesjid Agung Al Akbar

SAMBUTAN: Bupati Balangan memberikan sambutannya pada Idul Adha 1444 H  - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin dan jajarannya serta perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Balangan melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H, bertempat di Mesjid Al-Akbar Balangan, Kamis (29/6/2023).

Abdul Hadi tiba di Masjid Al-Akbar bersama keluarganya pukul 07.10 wita disambut sejumlah pengurus mesjid dan tokoh-tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Balangan, mengajak masyarakat untuk bersama-sama memanfaatkan momentum Idul Adha sebagai ajang menghargai, menghormati, dan saling tolong menolong serta selalu membersihkan hati dan jiwa dari nafsu hewani yang melekat khususnya pada diri sendiri.


"Idul Adha selalu mengingatkan kita akan kisah Nabi Ibrahim AS, sudah seharusnya pula kita pada momentum Idul adha agar senantiasa mendorong diri meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail dalam menjalankan hal yang benar, "ungkapnya. 


Abdul Hadi juga meminta kepada seluruh jemaah yang hadir untuk mendo'akan saudara-saudara yang sedang melaksanakan ibadah haji di tanah suci mekkah. 

"Saat ini ada 190 warga kita sedang melaksanakan ibadah haji di tanah suci, mari kita do'akan semoga mereka semua mendapatkan pahala haji mabrur, serta kembali ke banua pada waktunya nanti dalam keadaan sehat dan selamat,"ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Abdul Hadi tidak lupa mengatakan, kepada seluruh umat muslim selamat hari Raya Idul Adha 1444 H. 

"Saya (ulun) atas nama pemkab Balangan, keluarga dan pribadi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha, semoga Allah SWT, selalu meridhoi kita dan setiap upaya kita untuk menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat bagi sesama,"tutupnya.(vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama