Trending

Bupati Tapin Resmikan Overpass Barawa PT AGM, Tunjang Konektivitas ke Objek Wisata Piani

 

PENGHIJAUAN - Bupati Tapin Arifin Arpan melakukan penanaman pohon untuk penghijauan di sekitar overpass. (Dok Pemkab Tapin)

BANUATODAY.COM, RANTAU - Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM bersama Forkopimda dan jajaran pejabat PT.Antang Gunung Meratus resmikan Overpass Barawa di desa Beramban - Miawa, Kamis (08/06/2023).

Berhadir dalam acara peresmian Ketua DPRD Tapin H Yamani SAK MM, Kajari Tapin Adi Fakhrudin SH MH, Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto SIK, Ketua PN Rantau dan Yayan Suryana Direktur PT.Baramulti Group mewakili management PT.AGM serta perwakilan lembaga dan instansi terkait lainnya.

Overpass ini, dibangun selama satu tahun dari 1 tahun dari 1 Juni 2023 sampai bulan Juni 2023.

Bupati mengharapkan, dengan adanya overpass, manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat, baik kelancaran konektifitas masyarakat dan menunjang objek wisata yang ada di Kecamatan Piani, terutama Bendungan Tapin dan Goa Beramban.

"Karena tidak selamanya perusahaan dapat menggunakan jalan kabupaten, sehingga PT AGM sudah membangun jalan sendiri dengan overpass," ujarnya.

Menurut Bupati, aset overpass yang sudah menjadi aset masyarakat sehingga harus dijaga dengan baik dangan jangan sampai dirusak atau dijadikan arena balap liar. 

Ke depan, lanjut Bupati, nantinya akan ditambah penghijauan di sekitar lokasi overpass. (pem/win)

Lebih baru Lebih lama