Trending

Diskominfotik Banjarmasin Bekali Pelajar Penggunaan Internet Sehat

SOSIALISASI - Kegiatan sosialisasi internet sehat yang digelar Diskominfotik.

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Banjarmasin melaksanakan Sosialisasi Internet Sehat Untuk Pelajar SMA/SMK Sederajat se-Kota Banjarmasin, berlangsung di Aula BKD Diklat Banjarmasin, Kamis (22/06).

Kegiatan itu dibuka Kabid Informasi Publik, Hj Nurbaiti, turut hadir Kepala Laboratorium Jaringan Komputer Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), Arifin Noor Asyikin ST, MT. dan Ketua Ekonomi Kreatif Kota Banjarmasin, Farid Faturrahman, ST selaku narasumber.

Menurut Hj Nurbaiti, saat ini sudah memasuki era digitalisasi, era dimana semua aktivitas manusia di semua sektor menggunakan teknologi internet,  yang dapat mudah diakses dan digunakan oleh siapa saja dari berbagai kalangan.

"Terlebih lagi bagi pelajar SMA/SMK keberadaan internet sangat membantu untuk meningkatkan pengetahuan, mencari informasi serta dapat membantu mengembangkan kreativitas," ucapnya.

Maka dari itu, Ia menjelaskan dengan adanya sosialisasi tersebut tujuannya agar para pelajar tidak terpengaruh dampak negatif internet khususnya konten negatif (pornografi), informasi berita hoax, game online ataupun cyber bullying.

Hj Nurbaiti menghimbau, dengan diadakannya sosialisasi internet sehat tersebut juga agar para pelajar perlu mempunyai bekal tentang pentingnya menggunakan internet sehat khususnya untuk hal-hal positif.

Hj Nurbaiti berharap, sosialisasi internet sehat itu dapat memberikan pemahaman yang cukup bagi para pelajar untuk menggunakan internet secara benar dan bijak.

"Gunakan internet secara benar dan bijak dengan memaksimalkan dampak positif internet dan meminimalkan dampak negatif dari internet," harapnya.

"Semoga kegiatan kita pada hari ini memberikan manfaat kepada para pelajar dan mendapatkan berkah dari Allah SWT," tutupnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama