Trending

Dorong Literasi Pasar Modal ke Pelaku Usaha

KOLABORASIHimpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Banjarmasin bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Banjarmasin bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) menghadirkan galesi investasi digital untuk pelaku usaha baik industri kecil menengah maupun UMKM di Kota Banjarmasin.

Ketua HIPMI Kota Banjarmasin Aulia Rahman menjelaskan, pasar modal menajdi salah satu investasi yang menguntungkan karena itu tidak salah kalau Literasi tentang pasar modal ini juga harus diberikan ke semua level pengusaha termasuk pengusaha kecil dan mikro.


"Jadi bersama BEI dan Hipmi Kota Banjarmasin melakukan pencanangan literasi pasar modal kepada 1000 IKM dan UMKM kota Banjarmasin," tandasnya, Selasa (6/56/2023)


Sementara itu, Yuniar Kepala cabang BEI Banjarmasin mengaku, literasi tentang pasar modal ini sangat penting agar masyarakat bisa mengetahui dan paham saat ingin berinvestasi di pasar modal.

Untuk itulah, BEI secara rutin melakukan literasi kepada semua lapisan masyarakat, termasuk pelaku usaha yang tergabung di HIPMI Kota Banjarmasin.

"Kami juga mendorong industri kecil dan menengah di Kalsel juga bisa masuk pasar modal untuk pengembangan usaha," pungkasnya.(naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama