Trending

DPMPTSP Nakertrans Balangan Sinergitas Bersama Media, Sosialisasikan Program Kegiatan

 

DISKUSI: DPMPTSP Nakertrans bukan hanya pemberi kartu kuning, masih banyak pelayanan yang belum tersosialisasikan ke masyarakat - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP Nakertrans) Kabupaten Balangan Dr.Akhriani, S.Pd, M.AP bersama 7 Kepala bidang gelar silahturahmi sekaligus paparkan program kegiatan kepada beberapa awak media di Balangan. 

Akhriani meminta khususnya insan pers untuk bekerjasama mensosialisasikan program pelatihan agar masyarakat lebih mengetahui.


“Bantu kami dalam rangka sosialisasi kegiatan yang kami kerjakan, agar masyarakat bisa menerima informasi dengan baik, DPMPTSP Nakertrans bukan hanya pemberi kartu kuning, masih banyak pelayanan yang belum tersosialisasikan ke masyarakat,” ujar Akhriani di Ruang Aula BLK Rabu (7/6/2023).


Dari penjelasan masng-masing kepala bidang adapun jenis kegiatan pelatihan di antaranya pelatihan desain grafis muda, operator komputer muda, teknisi otomotif servis sepeda motor injeksi, menjahit dengan mesin, pengembangan program UMKM dan perizinan. 

"Kita berusaha tingkatkan kualitas tenaga kerja yang masih berusia produktif di Kabupaten Balangan, sehingga kita mempunyai tenaga kerja yang berkualitas,"katanya.

Sementara kepala bidang perizinan UMKM Rafi'iul amal mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi calon tenaga kerja di Kabupaten Balangan, agar ke depan mereka bisa bersaing di dunia kerja khususnya di bidang UMKM. 

"Untuk peserta pelaku UMKM yang terdaftar di setiap kecamatan saat ini sudah mencapai 250 UMKM, tentu kita berharap produksi dan kualitas terus berkembang serta meningkat,"harapnya. 

Sedangkan di bidang BLK Abdul Mukhlis mengatakan saat ini program menjahit memiliki 2 ruang kelas dengan peserta satu kelasnya berjumlah 16 orang, 1 ruangan teknisi otomotif roda dua 16 peserta yang semua merupakan warga dari Balangan sendiri. 

"Mudah-mudahan ke depan kita bisa melaksanakan pelatihan mekanik alat berat, sehingga perusahaan yang membutuhkan jasa service atau maintenance alat berat nanti tidak memanggil orang luar daerah,"tutupnya.(vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama