Trending

Gandeng BLK, DPMPTSP Nakertrans Mengadakan Pelatihan Teknisi Otomotif

 

KANTORDinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP Nakertrans) Kabupaten Balangan - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP Nakertrans) Kabupaten Balangan melalui bidang Balai Latihan Kerja (BLK) menggelar pelatihan teknisi otomotif roda dua gelombang pertama. 

Menurut kepala Bidang BLK Kabupaten Balangan  Abdul Mukhlis, A. Md mengatakan, peserta pelatihan teknisi otomotif ada16 orang, estimasi pelaksanaan 37 hari, rekrutmen peserta melalui beberapa tahapan seleksi, ini merupakan program yang di biayai oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi


"Program ini masih berjalan, alhamdulillah 16 peserta pelatihan semua dari Balangan, diselenggarakan selama 37 hari sampai ketahapan uji kompetensi," ucap Abdul Mukhlis Rabu (7/6/2023)


Program ini untuk meraka yang berusia produktif, kita berharap program tersebut tepat sasaran dan dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi tenaga kerja yang ada di kabupaten balangan. 

SemEntara itu salah satu peserta calon teknisi motor roda dua Angga warga kelurahan Paringin Timur mengaku sangat senang bisa ikut dalam pelatihan, selain hobi sejak kecil juga dapat menambah pengetahuan, wawasan serta mendapatkan sertifikat dan tentunya menambah penghasilan. 

"Alhamdulillah saya senang sekali bisa ikut pelatihan ini, setiap hari dari senin sampai jum'at saya dan kawan-kawan hadir disini mengikuti pelatihan dan mendapatkan  materi perbaikan service motor matic ataupun manual," ujarnya.

Angga juga mengucapkan keinginannya jika sudah lulus nanti dapat membuka bengkel service motor roda dua sendiri untuk menambah penghasilan. 

"Saya ingin punya bengkel motor roda dua sendiri, agar bisa mandiri dan menambah penghasilan, semoga cita-cita saya bisa tercapai,"pungkasnya.(vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama