Trending

Gubernur Kalsel Lantik Zakly Asswan Pj Bupati HSU Gantikan Raden Suria Fadliansyah

21062023 - BANUATODAY.COM - Pj Bupati HSU Drs H Zakly Asswan menandatangani berita acara pelantikan disaksikan Gubernur H Sahbirin Noor di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu 21 Juni 2023. Dok. Diskominfo MC Kalsel.png
BERITA ACARA - Pj Bupati HSU Drs H Zakly Asswan menandatangani berita acara pelantikan disaksikan Gubernur H Sahbirin Noor di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu 21 Juni 2023. (Dok. Diskominfo MC Kalsel)

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin melantik Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs H Zackly Asswan MM di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Rabu (21/06/2023).

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dengan nomor 100.2.1.3-1292 Tanggal 19 Juni 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Hulu Sungai Utara.

Gubernur Kalimantan Selatan mengucapkan selamat atas pelantikan Penjabat Bupati Hulu Sungai Utara.

Paman Birin juga mengucapkan terima kasih atas kinerja dan kontribusi yang telah diberikan Penjabat Bupati sebelumnya, Raden Suria Fadliansyah.

Menurut Paman Birin, keberhasilan pembangunan daerah juga ditentukan oleh faktor kepemimpinan kepala daerah, yang mampu menggerakkan serta memaksimalkan seluruh potensi dan sumber daya yang dimiliki.

Oleh karena itu, pada masa transisi ini, peran Penjabat Bupati sangat penting dalam rangka menjamin keberlangsungan program-program pembangunan daerah yang telah direncanakan.

Disampaikan Paman Birin, Penjabat Bupati memiliki tugas yang tidak ringan, yaitu menjaga stabilitas daerah serta bersiap dalam menghadapi pemilu serentak tahun 2024 agar dapat berjalan aman, demokratis, dan tetap mendukung suasana kondusif di Kalimantan Selatan.

Paman Birin berharap agar Penjabat Bupati dapat terus menjaga sinkronisasi program-program pembangunan Kabupaten Hulu Sungai Utara, baik dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan maupun dengan pemerintah pusat. (pem/win)


Lebih baru Lebih lama