Trending

Jemaah Kloter 16 Embarkasi Banjarmasin Diberangkatkan, Berasal dari 4 Kabupaten Kalsel

 

ILUSTRASI - Jemaah haji berada di Padang Arafah. (Dok)

BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Kepala Kantor Wilayah (KaKanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan Dr. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd meminta kepada jemaah haji kelompok terbang (Kloter) BDJ 16 yang berasal dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Tapin dan Banjar untuk menjaga kekompakan dan kerjasama yang baik antar sesama jemaah dan dengan petugas.

“Walaupun bukan berasal dari daerah yang sama, kekompakan dan kerjasama pada jemaah Kloter BDJ 16 dalam satu regu maupun dalam rombongan harus terjalin dengan baik, selama menjalankan rangkaian ibadah haji di tanah suci,” katanya pada saat pelepasan jemaah haji Kloter BDJ 16, Senin (19/06/23) di aula Jeddah Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin.

Tambrin juga meminta jemaah haji Kloter BDJ 16 agar displin dalam menjaga kesehatan dan  kebugaran terlebih menjelang puncak Haji Wukuf di Arafah, Muzdalifah dan Mina.

“Perbanyak minum air putih, yaitu 200 mili perjam/ 1 gelas perjam agar tidak dehidrasi, dan tetap memakan makanan yang sudah disediakan pemerintah," pesannya.

Apabila akan melakukan aktivitas di luar gedung, Tambrin mwminta jemaah haji agar menggunakan alat pelindung diri untuk menghindari paparan cahaya matahari langsung. 

"Karena saat ini suhu di Arab Saudi sangat panas, dan selalu gunakan alas kaki,” lanjutnya. 

Jemaah dan petugas haji yang diberangkatkan pada Kloter BDJ 16 kata Tambrin berjumlah 327 orang dengan 5 orang petugas Kloter yang terdiri dari Ketua Kloter, Pembimbing Ibadah, Dokter Kloter dan 2 orang paramedis, dan dibantu 2 orang Petugas Haji Daerah (PHD), yang akan diterbangkan dari Bandara Internasional Syamsudin Noor pada 19 Juni 2023 pukul 22.40 WITA Nomor Flight GA 8116. 

“Dan direncanakan mendarat di Jeddah pada 20 Juni 2023 pukul 03.10 WAS ,”  katanya. 

Selaku Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin Tahun 1444 H / 2023 M mengucapkan selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah haji. 

“Semoga menjadi haji yang mabrur dan umrah yang maqbul, berangkat dan datang ke tanah air dengan jumlah yang sama,” tandasnya. (pr/win)

Lebih baru Lebih lama