Trending

Masyarakat Tanah Laut di Sekitar Objek Wisata Diminta Bersikap Ramah

RAMAH - Bupati HM Sukamta meminta warga Tanah Laut yang dekat objek wisata bersikap ramah. (Dok. Diskominfo Tala)

BANUATODAY.COM, PANYIPATAN - Bupati Tanah Laut (Tala), H. M. Sukamta mengatakan, keramahan yang diberikan oleh warga yang tinggal disekitar objek wisata seperti halnya warga lokal di Desa Batakan Kecamatan Panyipatan menjadi wajah tersendiri bagaimana pariwisata di Bumi Tuntung Pandang ini di mata para pengunjung.

Tidak lupa, orang nomor satu di Tala itu pun menekankan pesan ini pada acara pembukaan kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP) alias kegiatan para pejabat kabupaten bermalam yang bertempat di Desa Batakan pada Jumat (9/6/2023).

“Ketika ada tempat wisata seperti Pantai Batakan ini misalnya, warga lokal diharapkan bersama-sama menjaga jangan sampai ada hal-⁠hal yang membuat ketidaknyamanan bagi pengunjung,” pesan Sukamta.

Bupati menyayangkan apabila sampai ada yang membuat kondisi tidak nyaman bagi para pengunjung, hingga sampai berdampak kepada penurunan jumlah pengunjung ke tempat wisata.

“Jangan sampai orang tidak mau datang lagi hanya karena kita tidak memberikan rasa aman dan nyaman. Siapa yang rugi? Ya, kita juga jadinya,” ingat Sukamta.

Oleh karena itu, Sukamta terus mengajak dan mengingatkan agar warga lokal turut menjaga dan memelihara tempat wisata supaya para pengunjung benar-benar merasa nyaman datang ke objek wisata di Tala.

“Sapa dan tegur dengan keramahan dan senyuman tamu-⁠tamu yang datang. Tentu kita ingin para pengunjung datang, pagi ataupun sore apalagi bisa menginap dua sampai tiga hari. Jadi, uang mereka banyak dibelanjakan di warung-warung milik warga sekitar,” sambungnya.

Sukamta pun berharap pariwisata di Tala seperti Pantai Batakan ataupun Pantai Batakan Baru ini semakin dikenal oleh masyarakat luas dan menjadi tujuan objek wisata terutama bagi masyarakat Kalimantan Selatan. (pem/enw)


Lebih baru Lebih lama