Trending

Petugas Kloter Bantu Jemaah Lansia Asal HSS Tunaikan Umrah Wajib

15062023 - BANUATODAY.COM - Jemah lansia asal HSS dibantu petugas Kloter untuk berumrah. Dok Kemenag Kalsel.jpg
WAJIB - Jemaah lansia asal Kabupaten HSS, Kalsel, dibantu petugas Kloter untuk melaksanakan umrah wajib. (Dok Kemenag Kalsel)

BANUATODAY.COM, MAKKAH - Petugas Kloter 10 Embarkasi Banjarmasin bantu para jemaah Lansia dalam pelaksanaan ibadah umrah Wajib.

Sebagaimana laporan Ketua Kloter 10 Bahrul Ilmi saat dirinya bersama dengan petugas Kloter lainnya membantu jemaah Lansia tertua di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tunaikan umarah wajib, Rabu (14/06/2023) dini hari.

Bahrul mengatakan bahwa jemaah tersebut atas nama Fatham yang berumur 90 tahun baru bisa dilaksanakan, beberapa hari setelah 3 hari berada di Mekah karena   alasan kesehatan sehingga baru bisa dilakukan.  

"Kami tim kloter akan semaksimal mungkin melayani jemaah khususnya jemaah resti dan lansia," ujarnya.

Selanjutnya Bahrul Ilmi menegaskan  bahwa ada satu orang jemaah lansia  juga yang atas nama Tasmiah yang umrahkan , " Alhamdulillah semua jemaah lansia dan uzur sudah melaksanakan umarah wajib," ungkapnya.

Sementara itu, PHD pembing ibadah yang juga ikut membatu umrah wajib meminta jemaah  lansia untuk melaksanakan yang wajibnya saja, tidak memaksakan diri untuk melakukan ibadah umrah sunat.

"Perbanyak istirahat untuk menghadapi wukuf arafah," ujarnya bersama petugas kloter dan TKHI, Petugas Daerah.

Sebelumnya, di Embarkasi Banjarmasin Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Dr. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd berpesan kepada para petugas Kloter untuk dapat membantu para Lansia dan Resti dalam pelaksanaan umrah Wajib tersebut.

“Pastikan para jemaah Lansia dan Resti ada yang mendampingi saat pelaksanaan umrah wajibnya,” katanya saat melepas keberangkatan jemaah haji Kloter 12 dari Banjarmasin, Rabu (14/6/2023). (pr/win)


Lebih baru Lebih lama