Trending

Usai Bertemu Puan, AHY Tetap Mesra Antar Anies Berangkat Haji

HANGAT - Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono ngobrol hangat di sela menjelang keberangkatan Anies ke Tanah Suci di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (22/06/2023). (Intagram)

BANUATODAY.COM, JAKARTA - Setelah pertemuan dengan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, sempat menimbulkan spekulasi bakal renggangnya hubungan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),  dengan Anies Baswedan.

Pasalnya, sebagaimana diketahui, Anies merupakan Capres dari Partai Nasional Demokrat dan Partai Demokrat.

Sementara, PDIP sendiri sudah memiliki calon presiden, yakni Ganjar Pranowo.

Tentunya, pertemuan Puan dan AHY dipandang bisa menimbulkan priksi calon presiden yang diusung Partai Demokrat.

Namun hal itu ternyata tidak terbukti. Nyatanya, AHY tetap terlihat mesra saat melepas Anies berangkat haji ke Tanah Suci.

"Alhamdulillah, saya bersama @annisayudhoyono, sahabat-sahabat @pdemokrat, dan Tim Koalisi Perubahan melepaskan Mas @aniesbaswedan, Mbak @fery.farhati, putra-putri, juga menantu untuk pergi ke Tanah Suci menunaikan ibadah Haji, rukun Islam yang terakhir," tulis AHY di laman resminya.

Dikatakan AHY, mereka melepaskan dengan doa dan harapan semoga perjalanannya lancar, ibadahnya dimudahkan, bisa dilakukan secara khusyuk, dan menjadi Haji yang mabrur.

Bahkan AHY menyatakan, dirinya menitipkan pesan kepada Anies untuk menjaga kondisi di tengah cuaca yang cukup menantang saat ini.

"Semoga tetap sehat, bisa beribadah dengan baik, juga mendo’akan yang baik-baik untuk perjuangan besar kita semua. Semoga bisa kembali ke tanah air dalam keadaan yang semakin siap untuk berjuang bersama," katanya.

AHY mengungkapkan, dirinya juga sempat berbincang banyak dengan Anies bertukar cerita sambil menikmati kopi dengan putra-putri Mas Anies di Bandara Soekarno-Hatta Kamis (22/6). 

"Bahagia sekali rasanya bisa menjadi bagian dalam kebersamaan tadi. Saya juga meyakinkan kepada Mas Anies bahwa tim koalisi akan terus bekerja, sehingga Mas Anies bisa menjalankan ibadah dengan benar-benar fokus," ujarnya.

 "Sekali lagi selamat menunaikan ibadah Haji Mas Anies sekeluarga, semoga menjadi Haji yang mabrur. Aamiin Ya Rabbal Alamin," tutup AHY. (tn/win)


Lebih baru Lebih lama