Trending

Wisata Baru di Kabupaten Banjar, Lesehan dan Pemancingan Putra Bulu Diresmikan Paman Birin

 

WISATA - Lesehan dan pemancingan Putra Bulu Desa Awang Bangkal, Kabupaten Banjar, diresmikan Gubernur H Sahbirin Noor. Dok. Info Publik.png

BANUATODAY.COM, MARTAPURA - Satu lagi bertambah tempat wisata di Kabupaten Banjar yakni Lesehan dan Pemancingan Putra Bulu tepatnya di desa Awang Bangkal Barat kecamatan Karang Intan.

Wisata ini mempunyai konsep ramah keluarga, dengan berbagai fasilitas beberapa pondok lesehan di atas air, kolam pancing dan juga menyediakan berbagai masakan khas Banjar.

Pada kesempatan ini juga Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Sabtu (24/6/2023) pagi, secara langsung meresmikan tempat wisata tersebut, diawali dengan potong tumpeng dilanjutkan potong pita di kawasan wisata hingga melepaskan bibit ikan di area tempat wisata diakhiri penanaman bibit pohon.

Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah desa Awang Bangkal Barat yang sudah bergerak, bergerak membuat lahan biasa menjadi ekowisata dan bergerak menumbuhkan perekonomian desa.

"Ulun (saya) melihat dan menyadari pentingnya menciptakan daya tarik tempat wisata agar menarik wisatawan berkunjung, konsep lesehan dan pemancingan merupakan langkah yang patut diapresiasi," ucap Paman Birin.

Dengan adanya tempat wisata ini, Paman mengatakan kiranya dapat berkontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

" Semoga dengan adanya tempat wisata ini dapat membawa kebahagiaan dan kegembiraan, saya mengajak para wisatawan untuk datang menikmati pengalaman dengan suasana alam yang begitu indah di Wisata Putra Bulu," ajaknya.

Sementara Pambakal desa Awang Bangkal Barat Pajrul Rifani mengatakan lahan kurang lebih 4 hektar ini merupakan lahan biasa, kali ini berubah menjadi ekowisata di pegunungan Meratus yang dapat bernilai ekonomi bagi masyarakat desa Awang Bangkal Barat.

"Ekowisata ini sangat produktif sekali dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Apalagi, potensi nilai pendapatan bagi pemerintahan desa dapat menuai hasil yang bagus nantinya," ucap Pajrul.

Diungkapkannya, kita juga memiliki program mensejahterakan masyarakat kurang mampu, dengan adanya wisata Putra Bulu ini semakin menambah pendapatan masyarakat sekitar yang nantinya tempat ini akan terus kita kembangkan.

"Ayo para wisatawan baik yang dekat maupun yang jauh datang ke Lesehan dan Kolam Pemancingan Wisata Putra Bulu dengan panorama pemandangan pegunungan dan aliran sungai sambil menikmati makanan khas Banjar di pondok di atas air bersama keluarga," pungkasnya. (ip/win)

Lebih baru Lebih lama