Trending

Bupati Tabalong Beri Penghargaan dan Dana Pembinaan untuk Koperasi

17072023 - BANUATODAY.COM - Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan untuk koperasi dengan katgeori sehat. Prokom Tabalong.png
SEHAT - Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan untuk koperasi dengan katgeori sehat. (Prokom Tabalong)

BANUATODAY.COM, TANJUNG - Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani bersama Wakil Bupati Tabalong H. Mawardi, Ketua DPRD Tabalong H. Mustafa dan Sekretaris Daerah Tabalong Hj Hamida Munawarah menghadiri Peringatan Hari Koperasi Nasional ke -76 Tahun 2023 dengan tema “Pemajuan Koperasi Kunci Kesejahteraan Masyarakat” Pada Hari Senin (17/07/2023) bertempat di Pendopo Bersinar.

Dalam Kesempatan tersebut Bupati ,Wakil Bupati, ketua DPRD dan Sekretaris Daerah Menyerahkan Piagam Penghargaan, sertifikat dan berupa uang Pembinaan sebagai kategori Koperasi “SEHAT”.

Bupati Tabalong membacakan sambutan dari Menteri Koperasi usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia mengatakan Pemerintah saat ini fokus pada pengembangan koperasi sektor riil guna membangun ekonomi anggota dan masyarakat yang lebih luas.

Dari sisi peluang, koperasi sektor riil ini juga memiliki banyak potensi mulai dari pertanian, peternakan, perikanan, perdagangan, jasa, pariwisata dan banyak macam usaha lainnya.

Untuk memajukan koperasi di Indonesia dibutuhkan landasan hukum yang kuat sebagai pegangan bagi semua pihak: Pemerintah, Masyarakat, Aparat Penegak Hukum dan pihak-pihak lainnya.

Sehingga saat ini Kemenkop UKM tengah menyusun RUU Perkoperasian sebagai pengganti UU No. 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian.

RUU Perkoperasian ini dirancang untuk mendorong koperasi lebih adaptif terhadap perubahan dan perkembangan ekonomi, teknologi, sosial dan budaya secara global Demi pemajuan koperasi sebagai kunci meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (pro/win)

Lebih baru Lebih lama