Trending

Harga dan Cara Beli Tiket Asia Road Racing Championship (ARRC) dan MotoGPTM 2023 Mandalika

BRIEFING - Menteri BUMN Erick Thohir di acara Press Briefing Asia Road Racing Championship (ARRC) dan MotoGPTM 2023 yang digelar di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (13/7/2023). (BUMN) 

BANUATODAY.COM, JAKARTA - Event Asia Road Racing Championship (ARRC) Round ke 4 akan digelar pada tanggal 11-13 Agustus 2023 dan MotoGPTM Round ke 15 akan diselenggarakan pada tanggal 13-15 Oktober 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit.

Tiket ARRC dan MotoGPTM 2023 sudah dapat dipesan mulai hari ini (17/7) melalui beberapa website resmi. Launching harga tiket kedua event ini dilakukan saat Press Conference ARRC dan MotoGPTM 2023 pada Kamis (13/7) lalu di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta Selatan.

ARRC merupakan ajang balap motor sport di level ASIA - PASIFIK yang hampir 20% total pembalapnya asli Indonesia. Sementara, MotoGPTM adalah balap motor internasional yang memiliki fanbase balap motor terbesar di dunia.

Perhelatan MotoGPTM seri ke 15 tahun ini menjadi event yang diselenggarakan untuk kedua kalinya di Pertamina Mandalika International Circuit, dilansir situs web injourney.id.

Adapun penyelenggaraan Press Conference ARRC dan MotoGPTM 2023 dilangsungkan oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya berkolaborasi dengan Kementerian BUMN RI, Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney).

“Pertemuan hari ini menjadi momen penting dalam rangka memperkenalkan dan mengumumkan persiapan kejuaraan balap motor paling bergengsi di Asia dan dunia. Tahun ini, event Asia Road Racing Championship (ARRC) dan MotoGPTM 2023 diharapkan akan menjadi musim yang penuh dengan aksi balap menegangkan, dan pencapaian gemilang dari para pembalap terbaik Asia dan dunia," ujar Menteri BUMN RI Erick Thohir.

Menurut Erick, tujuan utama dari event internasional ini untuk penguatan ekosistem pariwisata demi percepatan pemulihan ekonomi nasional, khususnya untuk kawasan Mandalika sebagai salah satu 5 destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Direktur Utama Injourney Dony Oskaria mengatakan, “Penugasan kepada MGPA di bawah naungan dan pengawasan ITDC & InJourney sebagai penyelenggara event ARRC dan juga MotoGP merupakan suatu kebanggaan sekaligus sebuah tanggung jawab besar yang akan dilakukan semaksimal mungkin sehingga dapat berjalan dengan sukses."


Harga Tiket ARRC dan MotoGPTM 2023:

1. Event ARRC 2023

Festival Rp75.000

Premium Grandstand A dan B Rp100.000

Deluxe Class Rp2.000.000

Premiere Class Rp2.500.000


2. MotoGPTM 2023

Tiket perhelatan MotoGPTM 2023, juga terdapat beberapa kategori tiket yaitu general admission, regular grandstand, premium grandstand, premiere class, dan deluxe class.

Weekend Pass (Jumat, Sabtu, Minggu) dimulai dengan harga Rp700.000 - Rp2.300.000

Daily Pass (Sabtu) dengan harga Rp250.000 - Rp1.000.000

Daily Pass (Minggu) dengan harga Rp500.000 - Rp1.500.000

Premiere Class Rp20.000.000

Deluxe Class Rp15.000.000

Pembelian tiket event ARRC dan MotoGPTM 2023 dapat melalui situs resmi https://www.themandalikagp.com atau platform pembelian tiket seperti MyPertamina, LivinbyMandiri, Tiketapasaja.com, Tiket.com, Mytours, Bookmyshow, Platinum Group.

Direktur Utama ITDC Ari Respati mengatakan, “Penyelenggaraan event ARRC dan MotoGPTM 2023, menjadi komitmen ITDC dan MGPA selaku pengelola Pertamina Mandalika International Circuit untuk mempromosikan pariwisata Indonesia khususnya kawasan The Mandalika kepada pasar internasional."

Menurut Ari, event balap motor internasional ini menjadi wadah memperkenalkan keindahan alam, budaya, dan keramahan masyarakat Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), serta sebagai magnet bagi investor lokal maupun internasional untuk berinvestasi di kawasan The Mandalika.

“Kami berharap melalui pertemuan hari ini dapat berbagi semangat dan kegembiraan yang datang bersama dengan kompetisi balap motor internasional yang spektakuler ini. Mari kita nantikan dan dukung bersama pertarungan luar biasa para pembalap di lintasan Pertamina Mandalika International Circuit,” tutupnya. (rls/win)

Lebih baru Lebih lama