Trending

Sambut Jemaah Haji Kloter 1 Banjarmasin Gubernur Kalsel Bersyukur Jumlahnya Lengkap

MENU - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor memantau menu sajian soto banjar dan sate untuk penyambutan jemaah haji kloter 1 Banjarmasin. (Dok. Adpim)

BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Gubernur Kalimantan Selatan Paman Birin menyambut kedatangan jamaah haji Kloter 1 asal Kabupaten Banjar dinihari tadi.

Sebanyak 327 jamaah dengan penerbangan Garuda GIA 8201 mendarat di Bandara Syamsuddin pada Senin (10/7) dinihari pukul 00.49, jamaah haji disambut Paman Birin di Aula Jeddah Asrama Haji Debarkasi Banjarmasin di Banjarbaru

Di hadapan jamaah haji, Paman Birin pun menyampaikan rasa syukur dan gembira semua jamaah haji Kloter 1 Kabupaten Banjar berangkat dan pulang dengan jumlah yang sama.

Paman Birin mendoakan para jamaah menjadi haji mabrur. Selain untuk ibadah, para jamaah haji juga membawa barokah.

Diketahui, semua jamaah kloter 1 sebanyak 327 berangkat dan pulang dalam jumlah yang sama.

Total dari 18 kloter dari Embakasi Banjarmasin memberangkatkan 5.708 jamaah haji. Tercatat sesuai data per 9 Juli 2023, ada 9 jamaah asal Kalsel yang meninggal dunia.

Selepas penyambutan kedatangan, para jamaah sebelum pulang pun menikmati sajian sate dan soto Banjar. Terlebih, sejak keberangkatan dari Mekkah, para jamaah ini menempuh perjalanan selama 9-10 jam dengan transit di Kualanamu, Medan terlebih dahulu. (adp/win)


Lebih baru Lebih lama