Trending

Sore Ini Derbi Papadaan, RD Minta Skuad Barito Putera Tak Anggap Enteng Borneo FC

 

RAHMAD Darmawan (Dok)

BANUATODAY.COM, SAMARINDA - Sore ini, Jumat (21/07/2023) tersaji laga dua tim satu tanah Kalimantan, PS Barito Putera melawan Borneo FC Samarinda dalam lanjutan pekan ke-4 BRI Liga 1 2023/2024.

Laga yang disebut Derbu Papadaan ini digelar di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur.

Menghadapi tim setanah ini, pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan tak mau menganggap enteng.

Meski kekuatan Borneo FC dipastikan pincang setelah bomber andalan mereka Matheus Pato hengkang.

Rahmad Darmawan tak melihat kehilangan Pato sebagai keuntungan yang mutlak bagi timnya untuk melanjutkan tren positif di awal musim.

Karena kekuatan Borneo FC tetap patut diwaspadai Bayu Pradana dkk yang masih memiliki banyak stok bomber-bomber ganas milik Borneo FC seperti Terens Puhiri maupun Ahmad Nur Hardianto.

“Pertandingan besok tim lawan yang telah melakukan transfer ke Liga China yaitu Pato tentu sedikit pun tidak akan menguntungkan kita,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

“Karena bagaimana pun Borneo FC dari awal yang saya ikuti adalah tim yang sudah siap, cukup lama dalam persiapan di Yogyakarta bersama kita dan materi pemain mereka sudah berkumpul lebih lama.”

“Kalau tidak ada Pato mereka punya pemain lain seperti Ahmad Hardianto yang kita tahu kualitasnya seperti apa dan pemain lainnya,” sambungnya.

Rahmad Darmawan pun menegaskan jelang menghadapi Borneo FC lebih berkonsentrasi ke tim sendiri dan tidak terlalu mempedulikan kondisi lawan.

“Kita hanya fokus pada penampilan pemain kita menghadapi kekuatan Borneo FC yang kita sudah tahu seperti apa mereka,” pungkas eks pelatih RANS Nusantara FC. (lib/win)


Lebih baru Lebih lama