Trending

Tiba di Asrama Haji, Kloter 1 Embarkadi Banjarmasin Disuguhi Soto Banjar dan Sate

10072023 - BANUATODAY.COM - Jemaah haji kloter 1 Banjarmasin di Asrama Haji disuguhi soto banjar dan sate. Dok. Kemenag.jpg
TIBA - Jemaah haji kloter 1 Banjarmasin di Asrama Haji disuguhi soto banjar dan sate. (Dok. Kemenag Kalsel)

BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Jemaah haji kloter 01 Debarkasi Banjarmasin (BDJ) yang merupakan kloter pembuka kedatangan Jemaah haji debarkasi Banjarmasin tiba Senin (10/07/23) dini hari.

Jemaah Haji dan Petugas haji Kloter BDJ 01 diberangkakan dari Embarkasi Banjarmasin sebanyak 327 jemaah dan yang pulang berjumlah 327 jemaah.

Sesampainya di debarkasi Banjarmasin, jemaah haji disuguhkan makanan khas berupa soto Banjar.

Makanan khas Banjar tersebut dipilih untuk mengobati kerinduan jemaah haji akan makanan khas daerah yang langsung dicicipi Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor. 

“Khas soto Banjar memang beda,” ujar gubernur yang biasa disapa paman Birin tersebut usai mencicipi Soto Banjar yang disediakan bagi Jemaah haji di ruang makan Lobby Gedung Jabal Rahmah, Senin (10/07/23) dini hari.

Didampingi Ketua Petugas Penyelengara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Banjarmasin Dr. H.Muhammad Tambrin M.M.Pd. Paman Birin langsung mencek kesiapan dan rasa soto Banjar yang akan disajikan bagi Jemaah haji.

“Soto Banjar makanan khas daerah Kalsel dan dengan cita rasa serta kuahnya yang hangat pas disajikan bagi jemaah haji yang baru saja tiba,” ujar Tambrin menambahkan.

Tambrin menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Gubernur Kalsel serta seluruh jajaran Stakeholder penyelenggaraan ibadah haji di Kalsel yang telah memberikan dukungan untuk kesuksesan pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

Setelah kedatangan Jemaah Haji BDJ 01 yang berasal dari kabupaten banjar, Jemaah haji BDJ 02 yang merupakan Jemaah haji asal kabupaten Tabalong dijadualkan akan tiba pada Selasa (11/07/23) pagi. (pr/win)

Lebih baru Lebih lama