Trending

Gubernur Kalsel Berikan Bantuan Rp39 Juta Saat Turdes di HSU

SAMBUTAN - Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor memberi sambutan saat tiba di Kabupaten HSU. (Pemprov Kalsel) 

BANUATODAY.COM, AMUNTAI - Di hari kedua Turun kje Desa (Turdes) Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor ditutup dengan kunjungan ke Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Turdes Kemerdekaan Bergerak Lintas Beribu Sungai Banua di hari kedua ini, Gubernur beserta rombongan mengunjungi SMAN 1 Amuntai, HSU.

Dalam kesempatan tersebut, Sahbirin membagikan bantuan penangulangan bencana, bantuan ternak itik dan pakan itik sebesar Rp39.625.000,00.

Selain itu, Gubernur yang biasa dipanggil Paman Birin ini, memberikan makanan tambahan pencegahan stunting berupa biskuit untuk ibu hamil dan balita serta tablet tambah darah kepada remaja putri, pemberian bantuan bibit tanaman hortikultura, pemberian bantuan sembako dari SKPD Provinsi Kalsel dan penyerahan E-KTP untuk siswa-siswi, penyerahan gerakan pembagian bendera merah putih, dan penyerahan bantuan safari gemar makan ikan (germas).

“Alhamdulillah kita bisa bertemu kembali dalam suasana yang cukup ceria. Dimulai pagi dari Kuala Lupak Batola dan finish malam hari di Amuntai HSU, sungguh semangat yang luar biasa,” kata Sahbirin, Jumat (4/8/2023).

Sahbirin juga mengapresiasi para siswa-siswi SMAN 1 Amuntai dikarena hingga malam masih ingin melanjutkan kegiatan tersebut.

“Semangat siswa-siswi ini perlu kita apresiasi, Insyaallah lulusan SMAN 1 Amuntai kelak menjadi orang-orang yang hebat,” ucap Sahbirin.

Sementara itu, Pj Bupati HSU Zakly Aswan, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan Pemprov Kalsel di HSU.

“Kami atas nama masyarakat Amuntai mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan pada kegiatan turdes kali ini, semoga angka stunting di Banua bisa turun,” kata Zakli.

Selain fokus pada penurunan stunting, Turdes yang mengusung Paman Bakula (bakuliling Banua) kali ini juga dalam rangka pengendalian inflasi dan pemenuhan dokumen kependudukan di Kalsel yang dilaksanakan di 13 kabupaten/kota dari 3 hingga 8 Agustus 2023. (adp/win)

Lebih baru Lebih lama