Trending

Guru Wildan Pimpin Sholawat Bersama Paman Birin di Alam Roh 88 Desa Kiram

01102023 - BANUATODAY.COM - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama Guru Wildan dan para habaib sholatawan di Alam Roh 88 Kiram. Pemprov Kalsel.png
SHOLAWATAN - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama Guru Wildan dan para habaib sholatawan di Alam Roh 88 Kiram. (Pemprov Kalsel)


BANUATODAY.COM, MARTAPURA - Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin kembali menggelar Sholawatan dan Tausyiah yang digelar rutin di Bumi Shalawat Alam Roh 88 Desa Kiram, Kabupaten Banjar pada Sabtu (30/09/2023) malam.

Antusias masyarakat dan ASN lingkup Pemprov Kalsel sangat tinggi, terbukti sejak sore hingga malam hari, jemaah terus berdatangan dan memadati Bumi Shalawat Alam Roh 88.

Sholawat dan tausiyah ini hadirkan Pimpinan Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al Quran Martapura, Alimmul Fadhil Alhafidz TGH Muhammad Wildan Salman atau Guru Wildan sebagai penceramah.

Dalam sambutannya, Paman Birin menyatakan bahwa sebelumnya Gema Maulid 14 Malam diadakan di Mahligai Pancasila.

"Banua kita bagaikan sehelai kain dari surga berkat sinar dari para ulama, terutama dua ulama besar Kalsel, yakni Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, dan KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul," ujar Paman Birin.

Sementara itu, dalam tausiahnya, Guru Wildan, menyampaikan bahwa setiap perayaan Maulid Nabi Muhammad harus dijadikan momentum untuk memperdalam rasa cinta dan semangat dalam mengikuti ajarannya. (adp/win)

Lebih baru Lebih lama