Trending

Banjarmasin Raih Penghargaan Daerah Jawara Belajar.id Kemendikbudristek RI

PENGHARGAAN - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menerima penghargaan yang diserahkan Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Surharti.


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Banjarmasin diganjar Penghargaan Daerah Jawara Belajar.id 2023 oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Penobatan digelar Plaza Insan Pendidikan Berprestasi, Kompleks Perkatoran Kemendikbudristek RI, Jakarta, Jumat (17/11) tadi.

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Surharti kepada Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

Apreasiasi ini merupakan hasil dari optimalisasi teknologi digital oleh Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin. Juga buah dari jerih payah tenaga pendidik Bumi Kayuh Baimbai. Sehingga digitalisasi pendidikan bisa diterapkan pada sistem pendidikan di Banjarmasin.

 “Penghargaan Daerah jawara belajar.id 2023 untuk Kota Banjarmasin ini prestasi bagi seluruh tenaga pendidik, juga kami persembahkan siswa siswi se Banjarmasin,” ungkap Ibnu.

Disdik Banjarmasin inilai berhasil menjadikan guru dan siswa melek teknologi pembelajaran. Program ini diterapkan mulai tingkat SD hingga SMP, sejak 2020. Sistem pembelajaran yang dipakai memanfaatkan platform aktivasiakunbelajar.id.

Platform tersebut memudahkan guru, siswa dan orang tua dalam proses belajar. Ruang belajar daring ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh siswa di Banjarmasin.

“Digitalisasi pendidikan sudah kita masuki. Semoga sesuai dengan semboyan Banjarmasin Baiman Barasih Wan Nyaman.  Aspek nyaman belajar itu bisa kita wujudkan sama-sama,” timpalnya.

Dengan penghargaan ini, Ibnu berharap strategi pembelajaran semakin baik ke depannya. Sehingga para lulusan sekolah di Banjarmasin semakin siap menghadapi era digitaliasi.

“Kami berharap mutu pendidikan semakin meningkat, Era digital mewajibkan kita untuk beradaptasi, Banjarmasin pun sudah cukup lama menerapkan program smart city,” pungkasnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama