Trending

Bersama DKUKMPP, TP PKK Balangan Menggelar Pameran Kewirausahaan dan Produk UMKM Tahun 2023

PEMBUKAAN: Bupati Balangan buka Pameran Balangan 2023 - Foto Dok 


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan (DKUKMPP) Balangan bersama TP PKK Kabupaten Balangan baru-baru ini mengadakan Pameran Kewirausahaan dan Produk UMKM tahun 2023 di Komplek Perkantoran Tugu Maritam, Paringin Selatan, pada Sabtu (16/12/2023).

Acara tersebut bertujuan untuk mendorong semangat kewirausahaan, membantu UMKM bersaing, dan menjadi kekuatan ekonomi yang tangguh menghadapi tantangan masa depan. Selain itu, diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada para pelaku UMKM untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam mengembangkan produknya, termasuk dalam bidang fashion, kuliner, dan berbagai produk lainnya.


"Pameran diikuti oleh 64 pelaku UMKM dan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKDP) Kabupaten Balangan," ucap Kepala DKUKMPP Balangan, Ribowo dalam laporannya.


Ribowo menyoroti upaya Pemkab Balangan dalam mendukung permodalan bagi pelaku usaha dengan berkolaborasi bersama perbankan dan PT. Adaro Indonesia sangat bagus.

"Saya yakin produk-produk UMKM Balangan memiliki kualitas tinggi dan mampu bersaing di pasar," tutur Bupati Balangan, Abdul Hadi, didampingi oleh Ketua TP PKK Balangan, Sri Huriyati Hadi, setelah membuka acara.

"Kami menekankan bahwa pemerintah daerah telah berupaya keras dalam memajukan, meningkatkan, dan mendukung kapasitas pelaku UMKM melalui berbagai program pelatihan dan pendampingan," tutup Ketua TP PKK Balangan, Sri Huriyati Hadi. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama