Trending

Dalam Perjalanan ke SPN, Kapolresta Banjarmasin Sigap Bantu Pengendara Alami Kecelakaan di Gambut

 

HUMANIS - Kapolresta Banjarmasin tak segan memapah korban kecelakaan lalu lintas di Gambut, Kabupaten Banjar, Kamis (21/12/2023)

BANUATODAY.COM, GAMBUT -  Kesigapan Sosok Abdi Negara Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana Atmojo S.I.K., M.H menolong pengendara R2 terjatuh yang disebabkan R4 mengerem mendadak.

Tepat di Jl. A Yani Km. 14, Kec. Gambut, Kab. Banjar, Saat Kapolresta Banjarmasin melintas menuju SPN Polda Kalsel menghadiri upacara penutupan Diktukba Polri Gel.II TA. 2023 Kamis (21/12/2023), sekitar pukul 07.35, kecelakaan terjadi.

Dengan sigap dan penuh tanggung jawab, Kombes Sabana segera keluar dari mobil dinasnya. 

Ia langsung berlari mendekati pengendara yang terjatuh. sambil memberikan pertolongan kepada pengendara R2 yang terjatuh

Tanpa ragu, perwira berpangkat melati tiga ini membantu pengendara berboncengan yang mengalami luka –luka dibagian tangan dan dibagian wajah dengan memberikan pertolongan pertama. 

Kesigapan dan kecepatan tindakan Kapolresta Banjarmasin mencerminkan sikap humanis dan profesionalismenya dalam menangani situasi

Sementara itu, Kombes Sabana berkoordinasi dengan petugas Pos 901 Marta Intan, Kindai Limpuar Gambut. 

Polres Banjar yang tidak jauh dari lokasi kecelakaan tersebut untuk membantu penyelesaian kedua belah pihak agar bisa diselesaikan dengan baik.

"Kita adalah pelayan masyarakat dan pelindungi mereka. Kecepatan dan ketepatan tindakan kita dapat membuat rasa nyaman kepada masyarakat," ucapnya

Melalui tindakan sigap dan kepemimpinan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana Atmojo S.I.K., M.H, sekali lagi membuktikan bahwa abdi negara memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat. 

Aksinya menjadi inspirasi bagi seluruh jajaran kepolisian dan masyarakat untuk selalu siap siaga dalam menghadapi berbagai situasi darurat di sekitar kita.

Sebelum meninggalkan dan melanjutkan mengahadiri penutupan Diktukba Polri Gel.II, Kapolresta Banjarmasin dengan empati turut menberikan bantuan santunan kepada korban berupa uang tunai untuk pengobatan. (Plr/niz)

Lebih baru Lebih lama