Trending

Jelang Natal dan Tahun Baru 2024, Hiswana Migas Pastikan Stok BBM dan LPG Tersedia

CUKUP - Jelang Nataru, Hiswana Migas pastikan stok tersedia.


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Menjelang Tahun Baru 2024 dan Libur Natal 2023, Himpunan Wiraswasta Nasional (Hiswana) Minyak Gas dan Bumi (Migas) Kalimantan Selatan (Kalsel) memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) dalam jumlah yang mencukupi.

"BBM dan LPG terdsitribusi sesuai dari arahan Pertamina," ucap Ketua Hiswana Migas Kalsel Hj. Muliana Yuniar, didampingi Wakil Ketua HM Irfani dan Dewan Pertimbangan H Addy Chairuddin Hanafiah, Sabtu (23/12/2023).

Dalam mengantisipasi lonjakan permintaan BBM selama libur Natal, layanan di SPBU telah dioptimalkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama libur Natal dan Pertamina menyiapkan 31 SPBU Siaga di Kalimantan Selatan yang beroperasi 24 jam.

"Untuk lonjakan permintaan elpiji, tidak signifikan selama natal, berbeda dengan Ramadhan yang mengalami kenaikan yang cukup besar," ungkapnya Hj. Muliana Yuniar.

Selain itu, Hiswana Migas Kalsel menginformasikan bahwa harga eceran LPG 3 Kg di Banjarmasin dan sekitarnya masih normal, antara Rp 22.000 hingga Rp 23.000.

Wakil Ketua Hiswana Migas Kalsel, HM. Irfani, menambahkan bahwa Pertamina menambah alokasi tambahannya 5 persen untuk LPG 3 Kg sebagai langkah untuk mengantisipasi lonjakan permintaan.

"Untuk penambahan stok kuota ini, bisa nantinya kita sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, dan saat ini stok permintaan LPG 3 Kg di Kalsel masih dalam keadaan normal," ujarnya. (naz/fsl)
Lebih baru Lebih lama