Trending

Kebakaran Hanguskan Tiga Ruko di Jalan A Yani Km 1 Banjarmasin

PEMADAMAN - Regu pemadam gabungan Kota Banjarmasin melakukan pemadaman api yang berkobar di Jalan A Yani KM 1, Kamis malam. (bpbd kota banjarmasin)


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Tiga ruko hangus saat kebakaran melanda kota Banjarmasin kali di Jl. Jendral Ahmad Yani KM 1 RT.20 RW.07 Kel.Sungai Baru Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan pada Kamis (28/12/23) malam sekitar pukul 20.35 WITA.

Api berkobar sangat besar dan memakan waktu lama untuk pemadaman karena banyaknya bahan mudah terbakar seperti variasi dan spare part mobil dan motor yang berbahan plastik dan karet.

Setelah dapat dipadamkan, sekitar pukul 03.52 WITA api kembali berkobar di tempat tersebut, kemungkinan di duga masih ada bara api yang belum di padamkan, sehingga menyulut api lagi

Api baru bisa di padamkan sekitar jam 06.00 wita Jumat,(29/12/23), BPK dan relawan Pemadam Kebakaran kota Banjarmasin berjibaku menjinakkan api. 

Berdasarkan info dari Emergency di dalam ruko tersebut kembali keluar asap sekitar jam 09.00 WITA sehingga BPK dan relawan kembali membasahi ruko tersebut.

Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Banjarmasin H Husni Thamrin MIP mengatakan kebakaran di A. Yani km 1 menghanguskan tiga buah bangunan ruko.

Untuk data pemilik, yakni:

1. Yedi winata gojali (prima motor variasi) terbakar 80,5%, 

2.Dominik guslai (pt gutrado utama trading) terbakar 80%

3.Robi ( sekawan motor), terbakar 30% 

Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat. (nt/niz)

Lebih baru Lebih lama