Trending

Kecamatan Paringin Ikuti Pameran Kewirausahaan dan UMKM Balangan 2023

STAND: Stand Kecamatan Paringin yang mengusung tema kearifan lokal - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN – Kecamatan Paringin perkenalkan produk-produk UP2K dan Kerajinan Tangan dari Bambu dalam acara Pameran Kewirausahaan dan Produk UMKM Balangan 2023 yang digelar di area Perkantoran Tugu Maritam dari Tanggal 16 - 20 September 2023. 

Stand Kecamatan Paringin yang mengusung tema kearifan lokal dan juga memperlihatkan inovasi melalui produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) diserbu pengunjung.

BACA JUGA: Bupati Balangan Serahkan Mobil Ambulans Untuk Mesjid Nurul Hasanah


"Kami bangga sangat antusias dapat turut serta dalam pameran ini untuk mempromosikan kearifan lokal serta produk UP2K yang menjadi andalan masyarakat di sini," ucap Camat Paringin, Renny Yudithesia.


Stand Kecamatan Paringin juga menarik perhatian pengunjung dengan pameran kerajinan miniatur dari bambu desa Balida. Produk-produk ini tidak hanya memancarkan keindahan seni tradisional, tetapi juga mencerminkan keuletan dan keahlian warga desa dalam mengolah bahan alam.

Acara yang digelar di Balangan ini menjadi ajang bagi pelaku UMKM setempat untuk berpromosi dan menjalin kerjasama. Dengan dukungan dari pemerintah kecamatan, diharapkan UMKM lokal semakin berkembang dan memberikan kontribusi positif pada perekonomian masyarakat.

BACA JUGA: Usai Singkirkan MU dari Liga Champions, Kevin Diks Terbang ke Jakarta, Bela Timnas Indonesia?

Dengan antusiasme yang tinggi dan produk unggulan yang ditawarkan, Kecamatan Paringin  sukses menciptakan kesan positif dalam pameran kewirausahaan tersebut. (vro/fs)

Lebih baru Lebih lama