Trending

Kecamatan Paringin Selatan Turut Hadir di UMKM Balangan 2023

STAND: Stand pameran Kecamatan Paringin Selatan - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Dalam rangka mengangkat potensi ekonomi lokal, Kecamatan Paringin Selatan turut serta memeriahkan Pameran Kewirausahaan dan UMKM Balangan 2023. 

Acara prestisius yang digelar di komplek Perkantoran, Tugu Maritam, Paringin Selatan mulai tanggal 16 hingga 20 Desember 2023 ini menjadi ajang unggulan bagi pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) untuk memperkenalkan produk-produk unggulan UP2K.

BACA JUGA: Erlina Caleg PDIP Banjarmasin Barat Konsisten Menyapa Warga

Camat Paringin Selatan, Misrina Wati, memberikan pernyataan mengenai partisipasi aktif Kecamatan Paringin Selatan dalam pameran tersebut. Saat di konfirmasi selesai  lomba memasak nasi goreng antar SKPD dan 8 Kecamatan, Misrina Wati mengatakan, kami sangat antusias dan bangga dapat berpartisipasi dalam Pameran Kewirausahaan dan UMKM Balangan 2023. 


"Ini adalah kesempatan emas bagi kita untuk memperkenalkan potensi dan produk unggulan yang dimiliki oleh Kecamatan Paringin Selatan."ucapnya, Minggu (17/12/2023).


Salah satu inisiatif yang menjadi fokus perhatian adalah Program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang diterapkan di desa-desa di wilayah Kecamatan Paringin Selatan. UP2K telah memberikan dampak positif dalam pengembangan ekonomi masyarakat setempat dengan memberdayakan keluarga melalui kegiatan produktif. 

"Melalui UP2K, kita ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal," ujar Misrina Wati.

Pada pameran ini, berbagai produk dari UP2K Desa dipamerkan dan ditawarkan kepada pengunjung. Produk-produk tersebut mencakup, kerajinan tangan, makanan lokal tradisional, dan produk-produk kreatif lainnya. 

BACA JUGA: IWO Balangan Gelar Sosialisasi Jurnalistik di SMKN 1 Batu Mandi

"Pentingnya mendukung UMKM lokal untuk tumbuh dan berkembang, kami mengajak masyarakat untuk mendukung produk-produk lokal, karena dengan itu, kita turut berperan dalam pembangunan ekonomi dan kesejahteraan bersama," tambahnya.

Pameran Kewirausahaan dan UMKM Balangan 2023 diharapkan dapat menjadi wadah bagi pelaku usaha lokal untuk memperluas jaringan, meningkatkan penjualan, dan mendapatkan peluang bisnis yang lebih baik. Acara ini juga menjadi momentum bagi masyarakat luas untuk lebih mengenal dan mendukung produk-produk unggulan dari Kecamatan Paringin Selatan, khususnya melalui program UP2K yang memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi di tingkat desa. (vro/fs)

Lebih baru Lebih lama