Trending

Marbot dan Petugas Kebersihan Tempat Ibadah di Banjarbaru Mendapat Tali Asih dari Wali Kota

ASIH - Pemberian tali asih oleh Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin kepada marbot dan petugas kebersihan tempat ibadah. (pemko banjarbaru)


BANUATODAY.COM, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin memberikan tali asih kepada marbot dan petugas Kebersihan Rumah Ibadah Muslim dan Non Muslim se-Kota Banjarbaru.

Penyerahan tali asih bertempat di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru pada Kamis (28/12/2023). 

Tali asih ini sebagai wujud hadirnya Pemerintah Kota Banjarbaru dalam kepedulian, perhatian, dan apresiasi terhadap kebersihan dan kenyamanan rumah ibadah di Kota Banjarbaru

Wali Kota Aditya Mufti Ariffin mengharapkan, para petugas rumah ibadah mampu memastikan kenyamanan untuk para jamaah yang sedang beriibadah.

“Dengan adanya tali asih ini kami berharap tempat ibadah di kota Banjarbaru dapat terjamin kebersihannya sehingga masyarakat yang ingin beribadah dapat merasakan kenyamanan ibadah seperti itikaf dan majelis dapat dilaksanakan dengan nyaman,” ujarnya.

Lanjut ia menyampaikan, bahwa Pemko hadir dan memberikan tali asih sebagai bentuk dukungan untuk pengurus rumah ibadah karena diakui bahwa kerja keras dan ikhlas dari mereka sangatlah penting, termasuk bagi masjid, gereja, pura, dan tempat ibadah lainnya.

“Kerja keras dan ikhlas dari pengurus rumah ibadah, baik masjid, gereja, pura, dan lainnya sangat diperlukan. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini, atas inisiatif Pemko, kami hadir dan memberikan tali asih untuk mendukung pengurus rumah ibadah,” ucapnya.

Tali asih ini diberikan kepada 125 petugas yang terdiri dari petugas Masjid 118 orang, petugas Gereja 6 orang, dan pura 1 orang. 

Penyerahan Tali Asih kali ini merupakan penyerahan tahap ke-2 dan ke-3 untuk tahun 2023 dengan masing-masing petugas menerima sebesar Rp 2.400.000. (pem/niz)

Lebih baru Lebih lama