Trending

Ngobrol Pintar Bareng Ibnu-Wasilah, Kupas Pentingnya Peran Ibu dalam Kehidupan

BINCANG - Memperingati hari Ibu, Dinas Pendidikan gelar Ngobrol Pintar.


BANUATODAY.COM, BANJARMASiN -Dalam rangka merayakan Hari Ibu yang ke-95, Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Pendidikan menyelenggarakan acara Ngopi (Ngobrol Pintar) yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait di Himalaya Ballroom HBI Banjarmasin, pada Kamis 21/12/2023.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi, serta para guru se-Kota Banjarmasin ini menjadi momen penting untuk memberikan penghargaan kepada para guru SD, SMP dan SMA yang dianggap sebagai ibu kedua bagi generasi muda.

Menurut, H Ibnu Sina, acara ini mengundang para guru dari berbagai sekolah, seperti SMADA, untuk mengapresiasi dedikasi mereka dalam mendidik anak-anak di Kota Banjarmasin. Tak lupa, Ia juga menyoroti pentingnya upaya meminimalisir kekerasan terhadap perempuan.

"Dalam peringatan Hari Ibu ini, kami ingin menghargai peran guru sebagai sosok ibu kedua bagi kita semua. Pengabdian mereka dalam membentuk generasi muda begitu penting, karena sejatinya, mereka adalah kepala sekolah pertama bagi anak-anak kita di rumah," beber H Ibnu Sina.

Teriring harapan, agar acara itu dapat menjadi simbol apresiasi terhadap peran guru dan juga orang tua, khususnya para ibu, yang memiliki peran sentral dalam pendidikan anak-anak.

"Kami berharap agar perempuan, terutama ibu-ibu, mendapat tempat yang terhormat dan dihargai di Kota Banjarmasin. Pesan penting dari acara ini adalah pentingnya menghargai peran ibu dalam keluarga serta pentingnya mengurangi kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak," tambahnya.

Kemudian, H Ibnu Sina mengatakan acara yang dihadiri oleh para ibu ini juga menjadi momentum untuk mengingatkan pentingnya peran perempuan dalam menjaga keluarga serta membangun masyarakat yang lebih baik.

"Diharapkan dari kegiatan ini, akan muncul kesadaran yang lebih besar akan peran penting para ibu dalam mendidik dan membentuk karakter generasi masa depan," pungkasnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama