Trending

Paman Birin Berharap PHRI Berkontibusi Terhadap Pariwisata Kalsel

MUSDA - Musyawarah Daerah (Musda) ke VII DPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Kalsel, Selasa (19/12/2023) di Hotel Royal Jelita Banjarmasin


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj. Husnul Khatimah menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Daerah ke VII DPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Kalsel, Selasa (19/12/2023) di Hotel Royal Jelita Banjarmasin.

Musda bertema “PHRI Bersinergi Dalam Meningkatkan Pariwisata Kalimantan Selatan” ini turut dihadiri Ketum DPP PHRI Haryadi Sukamdana dan Sekjen Maulana Yusran dan pengurus lainnya, Asisten III Pemko Banjarmasin Muhammad Mahmud, pejabat dinas pariwisata, dinas ketenagakerjaan, dan pihak terkait lainnya.

Gubernur Paman Birin dalam sambutannya berharap PHRI semakin berkontribusi terhadap sektor pariwisata di Kalsel maupun bisnis perhotelan dan restoran di Banua ini.

Tumbuhnya bisnis hotel dan restoran, menandakan berkembangnya sektor lain seperti pariwisata.

Pengusaha hotel dan restoran pun diajak bisa menawarkan berbagai fasilitas pendukung dunia pariwisata seperti paket wisata, menu makanan, dan lainnya.

Dalam berbagai kesempatan pun, Paman Birin mengungkapkan meski Kalsel saat ini masih bergantung pada batubara, namun sektor pariwisata adalah salah satu upaya dalam meningkatkan perekonomian yang terus dilakukan.

“Sektor pariwisata adalah sumber daya terbarukan yang bisa menjadi andalan. Termasuk sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan,” ungkap Paman Birin.

Sementara, Ketum DPP PHRI Haryadi Sukamdani dalam sambutannya mengklaim, bahwa PHRI sekarang semakin solid dan mendukung dunia pariwisata.

Haryadi berharap musda ini menghasilkan kepengurusan baru yang lebih dinamis yang tidak saja memajukan perhotelan dan restoran, tapi dunia pariwisata Kalsel.

Ia menyarankan terselenggara ada festival budaya yang dilakukan jajaran PHRI Kalsel untuk menarik minat wisatawan dalam dan luar negeri.

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua PHRI Kalsel Rosali Gunawan yang menjadi calon tunggal dalam penjaringan calon ketua di musda. Ia pun berkomitmen membawa PHRI Kalsel kedepannya bisa semakin berkembang. (Adp/fzl)

Lebih baru Lebih lama