Trending

Tiga Fokus Pemantauan Polres Banjarbaru Dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru

NATARU - Apel persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah Kota Banjarbaru. (pemko banjabaru)

BANUATODAY.COM, BANJARBARU – Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Banjarbaru menggelar apel pasukan operasi lilin intan 2023. 

Apel ini dilaksanakan sebagai langkah proaktif untuk mencegah dan menanggulangi potensi gangguan keamanan selama libur akhir tahun. 

Apel yang berlangsung sore hari di Lapangan Upacara Mapolres Banjarbaru tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Banjarbaru serta Forkopimda Kota Banjarbaru, Kamis, (21/12/2023).

Operasi lilin intan 2023 ini melibatkan personel dari berbagai pihak, mulai dari Polri, TNI, dan Pemerintah Kota. 

Pasukan pengaman akan ditempatkan di lokasi strategis seperti pusat perbelanjaan, tempat ibadah, dan obyek wisata untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan Natal dan menyambut Tahun Baru.

Wali Kota Banjarbaru yang turut berhadir dalam acara tersebut memberi himbauan kepada masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban. 

Selain itu ia juga berpesan agar seluruh warga Kota Banjarbaru tetap menjaga rasa persaudaraan dan kesatuan khususnya kepada umat yang merayakan Natal.

“Jadi himbauan kita kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan juga ketertiban, terus menjaga rasa persaudaraan persatuan trerutama kepada warga yang merayakan natal,” ucapnya.

Untuk diketahui operasi lilin intan 2023 akan berlangsung sejak tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024.

Ada tiga fokus utama pemantauan, yakni pada titik padat seperti Bundaran Simpang Empat, jalur bandara, dan tempat–tempat wisata di Kota Banjarbaru. (naz/fzl) 

Lebih baru Lebih lama