Trending

Asnawi Mangkualam Pastikan Sembuh dari Cedera, Yakin Kekuatan Skuad Garuda Beda Saat Hadapi Irak

KAPTEN - Asnawi Mangkualam Bahar yang dipercaya Shin Tae-yong sebagai kapten Timnas Indonesia.


BANUATODAY.COM, JAKARTA - Kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar memastikan kekuatan skuad Garuda berbeda dibanding saat dikalahkan Irak. 

“Pertama saya ingin menyampaikan kami dalam kondisi baik. Dua bulan lalu bertemu Irak di kualifikasi Piala Dunia, tentunya kami datang dengan kekuatan berbeda dan persiapan lebih baik,” kata Asnawi.

“Kami akan memberikan yang terbaik di pertandingan besok. Semua pemain dalam kondisi baik dan siap memberi yang terbaik. Kami ingin membuktikan Indonesia bukan tim lemah di grup ini.”

Asnawi juga menjelaskan kondisinya setelah sempat mengalami cedera.

Di mengatakan bahwa saat ini kondisinya sudah baik setelah sempat cedera selama pemusatan latihan timnas Indonesia di Turki dan Qatar.

Dari tiga kali uji coba jelang Piala Asia 2023, Asnawi hanya bermain 20 menit saat melawan Iran (9/1), itupun dia sebagai pemain pengganti. 

Pemain Jeonnam Dragons itu diistirahatkan supaya tampil prima saat berlangsungnya turnamen paling bergengsi di Benua Kuning yang sudah dimulai sejak Jumat (12/1).

"Ya, kondisi saat ini sudah baik, karena memang beberapa minggu sebelumnya saya mengalami cedera otot ringan, tetapi di pertandingan pertama melawan Irak, saya sudah siap untuk ikut ke pertandingan," kata Asnawi Mangkualam.

Setelah melawan Irak, timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada 19 Januari di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha. Setelah itu, akan melawan Jepang pada 24 Januari di Stadion Al Thumama, Doha. (ol/sun)

Lebih baru Lebih lama