Trending

Bersepeda, Kapolres Balangan Pantau Keamanan Gudang Logistik dan Kantor KPU

BERSEPEDA: Kapolres didampingi oleh Wakapolres Balangan Kompol Muhammad Irfan S.H., M.H. serta Pejabat Jajaran Utama (PJU) dan Polwan Polres Balangan - Foto Dok 


BANUATODAY.COM,  BALANGAN - Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K. mengambil langkah proaktif dalam mencegah potensi gangguan pemilu 2024 dengan mengorganisir kegiatan patroli bersepeda menuju gudang logistik Pemilu 2024 dan Kantor KPU Kabupaten Balangan,Senin (8/1/2024).

Dalam kegiatan ini, Kapolres didampingi oleh Wakapolres Balangan Kompol Muhammad Irfan S.H., M.H. serta Pejabat Jajaran Utama (PJU) dan Polwan Polres Balangan. 

Kegiatan patroli bersepeda ini tidak hanya sebagai sarana pengawasan, tetapi juga sebagai upaya untuk memperkuat keterlibatan langsung aparat kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan penyelenggaraan Pemilu 2024. Dalam perjalanan, Kapolres memberikan arahan dan dukungan kepada personel yang terlibat dalam menjaga keamanan di lokasi tersebut.

 

"Alhamdulillah, saat ini ada gudang logistik KPU Balangan, sehingga fokus pengamanan Polres Balangan tidak terpecah," ujar Kapolres Balangan


Ia juga menegaskan komitmennya dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu di Kabupaten Balangan. Selain itu, Kapolres juga berkoordinasi dengan KPU Balangan untuk memastikan persiapan yang optimal terkait pemilu mendatang. Dalam koordinasi tersebut, aspek keamanan dan keterlibatan polisi dalam memastikan jalannya pemilu dengan aman dan tertib menjadi perbincangan utama.

Tidak hanya melalui kegiatan patroli bersepeda, Polres Balangan juga melakukan berbagai upaya dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu. Satuan Binmas memberikan pelatihan kepada para Linmas untuk meningkatkan kesiapan mereka dalam menghadapi Pemilu tahun 2024. Hal ini menunjukkan sinergi yang kuat antara kepolisian dan elemen masyarakat dalam menjaga keamanan selama proses pemilihan.

Bahkan Reskrim Polres Balangan juga aktif dalam program Gakkumdu (Gabungan Kelompok Kordinasi Pemilu), melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam penegakan hukum selama proses pemilihan. Kerjasama antara kepolisian, kejaksaan, dan panitia pengawas pemilu menjadi kunci penting dalam memastikan keberlanjutan proses pemilihan yang adil, transparan, dan bebas dari pelanggaran hukum.

"Pentingnya sinergi dan koordinasi antar instansi serta mengajak seluruh personel untuk menjaga profesionalisme dalam melaksanakan tugas. Dengan langkah-langkah proaktif yang diambil oleh Polres Balangan, diharapkan proses pemilu di Kabupaten Balangan dapat berjalan dengan lancar dan aman,"tutupnya. (vro/fs)

Lebih baru Lebih lama