Trending

Fortuner Dikemudikan Gadis 16 Tahun Tabrak Minibus ELF di Km 29 Banjarbaru, 2 Orang Meninggal

 

RUSAK - Kondisi Toyota Fortuner setelah menabrak minibus ELF di Jalan Ahmad Yani Kilometer 29 Banjarbaru. (polres banjarbaru)

BANUATODAY.COM, BANJARBARU – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Ahmad Yani Kilometer 29 Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin pada Kamis (18/1/2024) dini hari.

Kecelakaan ini melibatkan mobil Toyota Fortuner dengan minibus ELF hingga mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

Kasatlantas Polres Banjarbaru, AKP Edwin Widya D Putra melalui Kanit Penegakan Hukum (Gakkum), Ipda Junaedi, kejadian bermula saat minibus Isuzu Elf dengan nomor polisi KT 7702 EG rombongan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Tapin Tengah putar balik di U-Turn Jalan A Yani Km 29.

Rombongan dalam minibus itu rencana mau berangkat ke Bandung. 

"Jadi tujuan minibus ke Bandara Syamsudin Noor pada pagi itu dengan mengambil ke Jalan Bina Putra,” ujar Ipda Junaedi, Kamis (18/1/2024) siang.

Saat hendak putar arah, minibus mencoba untuk mundur karena tak cukup ruang dalam sekali putar.

Pada saat yang bersamaan, minibus dihantam dari sisi kiri oleh mobil jenis SUV warna putih dengan nomor polisi DA 12 IA yang dikemudikan oleh seorang remaja perempuan berinisial AJ (16). 

“Saat minibus mundur di U-Turn ditabrak Fortuner dari arah Banjarmasin. Posisi Fortuner lurus dan diduga berkecepatan tinggi,” jelas Ipda Junaedi.

Sopir minibus Isuzu Elf atas nama Mirza Pebrianto (33) dan seorang penumpang bernama Hamidah terpental dari mobil, keduanya meninggal dunia.

“Dari olah TKP, minibus Isuzu Elf sedang berbelok arah ke arah Banjarbaru, karena badan mobil panjang mundur kembali. Lalu ditabrak Fortuner dari arah Banjarmasin,” beber Ipda Junaedi.

Minibus warna putih yang mengangkut 17 orang berikut sopir itu, sempat terguling usai tabrakan keras sekitar pukul 04.00 Wita.

“Minibus sempat terguling akibat hantaman keras. Diduga ditabrak cukup keras,” beber Kanit Penegakan Hukum Satlantas Polres Banjarbaru

AJ yang tidak mengalami cedera serius, kemudiain diamankan ke Polres Banjarbaru, dan didampingi orangtuanya karena masih di bawah umur. 

Sampai saat ini Polres Banjarbaru, masih mendalami kasus kecelakaan yang melibatnya Toyota Fortuner dengan Isuzu Elf di Jalan Ahmad Yani, Kilometer 29, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, diantaranya dengan melakukan tes urine terhadap AJ dan ketahui hasilnya negatif narkoba. (nt/fzl) 

Lebih baru Lebih lama