Trending

Ini Pesan Babinsa Koramil 01/Banjarmasin Timur Kodim 1007/Banjarmasin Kodam VI/Mlw Saat Komsos di Wilayah Binaan

KOMSOS - Babinsa Koramil 01/Banjarmasin Timur, Setu Marthonius bersama para warga.

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN  -  Babinsa Koramil 01/Banjarmasin Timur Sertu Marthonius, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di jl.Pangeran Hidayatullah  Rt 15 Rw 01 Kelurahan Benua Anyar Kecamatan Banjarmasin Timur Rabu, (31/1/24).

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang lebih baik dengan warga binaan, memperkuat keamanan, dan memantau perkembangan di masyarakat.

Menurut Marthonius, Komsos merupakan bagian dari tugas seorang Babinsa untuk menjalin komunikasi yang baik dengan warga binaan. Kegiatan ini juga membantu dalam pemahaman kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Dalam komsosnya Sertu Marthonius  meminta kepada warga untuk turut serta mewujudkan kegiatan yang bermanfaat bersama-sama antara TNI dengan  Warga untuk menumbuhkan Nilai-nilai Nasionalisme persatuan dan kesatuan.

Kegiatan komsos bukan sekadar pertemuan formal, melainkan sebuah langkah inovatif dalam membangun keterlibatan positif antara aparat teritorial dan masyarakat. Aksi ini semakin membuktikan bahwa kehadiran TNI AD tidak hanya sebagai pengaman, tetapi juga mitra dalam membangun kehidupan bersama yang lebih baik," jelas Marthonius.

” Dengan komsos yang rutin seorang Babinsa dapat lebih cepat mengetahui situasi terkini di wilayah binaan dan dapat mengambil tindakan deteksi dini serta cegah dini," tutupnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama