Trending

Inul Daratista Pertanyakan Rencana Sandiaga Uno Naikkan Pajak Hiburan 40-75%

Inul Daratista


BANUATODAY.COM, JAKARTA - Wacana yagn dilontarkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno atau Sandiaga Uno mendapat reaksi dari pedangdut yang dikenal memiliki bisnis karaoke Inu Daratista.

Kementerian yang dipimpin Sandiaga berencana menaikkan pajak hiburan 40 hingga 75 persen.

Inul pun memberikan tanggapan terkait rencana Menparekfraf Sandiaga Uno melalui akun Instagram pribadinya yang telah terverifikasi.

Inul mengaku heran atas perhitungan yang diwacanakan Kemenparekraf hingga hingga muncul angka 40 sampai 75 persen untuk kenaikkan pajak di tempat hiburan.

Berikut kutipan lengkap tanggapan Inul yag diunggah di akun Instagram resminya:

Baca ini kok aku jadi heran yo, gak mematikan gimana 40-75%? Itungane piye (hitungannya gimana)? Dibebankan ke costumer?” tulis Inul Daratista di akun resminya, Kamis (11/1/2024).Baca ini kok aku jd heran yo , gak mematikan gimana ??

40-75% …. itungane piye ?

dibebankan ke costumer ??

wong tamu naik 10rb aja megap2… teriak2…!!

saya aja termasuk org yg taat pajak lihat ini kadu kebelet keluar masuk toilet !!!!!!

itungan dr mana kita bs bayar pajak segini gedenya pak ??

@sandiuno 😒😭

bapak mah duite trilyunan gak kuatir … lha kita bikin bisnis aja masih muter pake duitnya Bank.

memajukan UMKM sih oke ..

tapi jgn membunuh pengusaha yg berusaha hidup utk manusia2 yg hidupnya bergantung juga sm kita.

karyawanku loh skrg sdh turun jd 5000 org pak Sandi, skrg sdh turun jauh dr 9000 sblm covid.

baru buka umur baru 1thn setengah blom jg untung wis denger berita pajak hiburan naik 40-75%, mabuk tah iki heh ??

niat mateni po piye pak 😒??

lha Bpk sih duite gak ada seri santai mau bikin undang2 / peraturan sak suka hati dewe.

sekali2 datang coba ke karaoke,

wajar apa tdk ini, mohon yg baca paham.. sama dgn cariin duit pemerintah lha mati2an kerja untung juga blom tentu gede… pajaknya bikin mampusss !!!

saya mewakili asosiasi pengusaha karaoke se indonesia, selaku pembina 

APERKI … iki ga wajar blasss.

menurut abang hotman gimana nih ? @hotmanparisofficial πŸ™

keluhan saya ini mewakili keluhan Asosiasi yg di dalamnya smua pengusaha karaokeπŸ™

klo saya tutup smua karaoke saya 5000 org karyawan saya juga pastinya ga bs kerja utk kasih makan keluarganya, blom lagi teman2 sy yg lain ditotal malah ribuan pengangguran yg terjadi.. klo kita kompak mau buyar tutup gak usah ada hiburan karaoke lagi …

nasib pencipta -Artis byk juga yg jd korban. krn ga ada income dr kita, makin parah jdnya…

salah skrg cari kerjaan juga susah, yg sdh bener malah di acak2 🫣

coba pajak hiburan cuma 20% msh wajar kita pengusaha hiburan juga bs nafas.

bayar royalti -bayar mantainance dan lain2 sewa tempat apa smua ga dipikirin tah ??? hellooo..

pak mohon di baca tulisan sy ini pak mentri @sandiuno @smindrawati @jokowi πŸ™

memang tdk mematikan tapi lgsg MODYAARRπŸ™

maaf lahir batin atas kelancangan saya kali ini.

bismillah di respon πŸ™πŸ˜­πŸ˜’

klo bisa ijin menghadap pak Mentri sama Asosiasi sy πŸ™ biar kita gak Stroke berjamaah πŸ™

Wassalamu’alaikum wr.wb πŸ™. (nt/fzl)

Lebih baru Lebih lama