Trending

Jembatan Batola-Banjar Diberi Nama H. Sahbirin Noor, Warga Ucapkan Terimakasih kepada Gubernur

PERESMIAN - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin menyapa seorang bocah usai peresmian jembatan Batola-Banjar. (adpim kalsel)

 

BANUATODAY.COM, BATOLA - Pembangunan jembatan H. Sahbirin Noor ternyata tak hanya membawa dampak positif bagi masyarakat Barito Kuala dan Kabupaten Banjar sekitar bahkan juga warga dari provinsi tetangga.

Selain membantu perekonomian warga sekitar, jembatan H Sahbirin Noor juga mempermudah akses warga Kalimantan Tengah untuk menghadiri haul ke -19 KH Muhammad Zaini bin Abdul Gani atau Abah Guru Sekumpul belum lama tadi.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Jejangkit Muara, Jamhari, usai peresmian Jembatan H Sahbirin Noor, Rabu (24/1).

“Kami tentunya sangat berterima kasih sekali kepada Gubernur Kalimantan Selatan Paman Birin atas pembangunan jembatan ini tentunya akan mempermudah masyarakat dalam membawa hasil pertanian untuk dijual, selain itu waktu haul ke Abah Guru Sekumpul tadi, warga Palangkaraya lewat sini,” katanya.

Menurut Jamhari, keberadaan jembatan ini sangat dinantikan masyarakat sejak puluhan tahun lalu.

“Ini sudah dinantikan sejak puluhan tahun lalu,” katanya.

Disampaikan Jamhari, Usulan nama jembatan sendiri merupakan inisiatif dari masyarakat di Kabupaten Barito Kuala.

“Kami sebelum haul mengadakan musyawarah dengan 7 desa lainya, untuk mengusulkan nama jembatan ini dengan nama H. Sahbirin Noor, alhamdulillah nama tersebut direspon baik oleh Gubernur Kalsel,” katanya.

Sementara itu, Johansyah mengucapkan terima kasih kepada Paman Birin karena telah mempermudah pihaknya untuk bisa menjual hasil pertanian.

“Enak sekarang menjual beras ke Martapura, bisa melewati jembatan H Sahbirin Noor, dulu kalau mau menjual harus melalui jalur lain, memakan waktu lebih lama lagi, sekarang bisa lebih cepat ke Martapura,” ucap Johansyah warga Jejangkit.

Jembatan H. Sahbirin Noor dibangun sejak pertengahan 2023, menghubungkan Kecamatan Jejangkit di Batola dengan Kecamatan Sungai Tabuk di Banjar.

Sesuai dengan rencana, jembatan H Sahbirin Noor sepanjang 176 meter dan lebar 6 meter ini rampung akhir Desember 2023.

Tampak hadir mendampingi Paman Birin meresmikan jembatan itu KH Wildan Salman, Pimpinan Madrasah Tahfizh Al-Qur’an Darussalam Martapura, Penjabat Bupati Barito Kuala Mujiyat, Tenaga Ahli Gubernur Rizal Akbar, Akhmad Maulana, Noor Aidi dan sejumlah Kepala SKPD Pemprov Kalsel serta H. Sandi Fitrian Noor, putra Gubernur Kalsel. (adp/fzl)

Lebih baru Lebih lama