Trending

Mantap, Pemkab Balangan Gencar Mempersiapkan Program Beasiswa 1000 Sarjana

WAWANCARA: Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan, H Abiji - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Pemerintah Kabupaten Balangan menetapkan komitmen kuat untuk melahirkan 1000 sarjana melalui Program Beasiswa Kuliah yang akan diimplementasikan pada tahun 2024. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan, H Abiji, Ia memastikan bahwa semua persiapan telah dilakukan, menggarisbawahi dampak positifnya terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) di Bumi Sanggam.

BACA JUGA: Gelar Reses Kedua, Samosir Siap Mengawal Aspirasi Masyarakat Disisa Masa Tugasnya

H Abiji menguraikan secara rinci regulasi program tersebut, yang merupakan hasil inisiatif kreatif dari Bupati Balangan, H Abdul Hadi. 


"Ide untuk mencetak 1000 sarjana kemungkinan akan mengalami perubahan di pertengahan tahun 2024, dan akan kita lanjutkan di tahun 2025 jika masih terkendala sesuatu," ungkapnya.


Selain itu, H Abiji menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan studi tiru ke Kabupaten Tanah Bumbu, meskipun dengan beberapa perbedaan signifikan dalam program beasiswa yang diterapkan di sana yang hanya ditujukan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Bupati menginginkan program beasiswa di Balangan ini fokus pada pencetakan 1000 sarjana untuk pelajar lokal yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi," terangnya.

BACA JUGA: Semakin Dekat Pemilu 2024, Kesbangpol Balangan Gencar Edukasi Pemilih Pemula

Upaya maksimal juga ditempuh agar program beasiswa 1000 sarjana di Balangan tidak mengalami kendala atau masalah di masa mendatang, dengan memastikan segala sesuatunya berjalan dengan baik dalam segala kategori.

"Semoga program ini berjalan sesuai apa yang telah ditentuan, setidak nya tentu kami akan mendata dulu bagi mereka  yang masuk katagori penerima beasiswa 1000 sarjana ini,"pungkasnya. (vr/fs)

Lebih baru Lebih lama