Trending

Perkenalkan Wisata dan Kearifan Lokal, Temu Gatriwara se Kalsel Digelar di Balangan

 

PERTEMUAN: Balangan menjadi tuan rumah pertemuan Gatriwara se Kalsel - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Kabupaten Balangan dengan bangga menjadi tuan rumah acara Temu Silaturahmi Arisan Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) Se-Kalsel. Acara prestisius ini berlangsung di Gedung Mayang Maurai, Kecamatan Paringin, Sabtu (27/1/2024).

Ketua Gatriwara Kabupaten Balangan, Hidayah Fauzan, menyampaikan sambutan hangat kepada seluruh peserta yang telah menghadiri acara ini. Ia menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada para tamu yang telah memenuhi undangan Gatriwara Balangan dalam Temu Silaturahmi Arisan Gatriwara Se-Kalsel.

BACA JUGA: Wujud Kepedulian, Jasa Raharja Kalsel Serahkan Bantuan Kursi Roda dan Tongkat Kruk kepada Penyandang Disabilitas


"Selamat datang di Kabupaten Balangan yang berjuluk Bumi Sanggam. Balangan merupakan Kabupaten termuda di Kalimantan Selatan yang baru merayakan HUT ke 21," ujarnya dengan penuh semangat.


Hidayah juga menyoroti berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Balangan, mulai dari buah cempedak yang tumbuh subur di Batu Mandi, gula aren yang dihasilkan oleh Kecamatan Lampihong, hingga buah waluh dari Juai dan pisang talas dari Halong.

"Tidak hanya itu, Balangan juga kaya akan potensi wisata, seperti Gunung Hantanung, Gunung Hauk, Danau Baruh Bahinu, Benting Tundakan yang menjadi simbol perjuangan, Makam Datu Kandang Haji, dan masih banyak destinasi lainnya yang dapat dinikmati oleh para pengunjung," tambah Hidayah.

BACA JUGA: Plagiasi Lagu Paris Barantai Hingga Viral, Ahli Waris Angkat Bicara

Beliau berharap agar acara Temu Silaturahmi Arisan dan seminar kemampuan berbicara dapat berjalan lancar hingga akhir. 

"Hal ini diharapkan dapat memperkuat tali silaturahmi antaranggota Gatriwara Se-Kalsel serta memberikan wawasan dan pengetahuan baru dalam meningkatkan kemampuan berbicara bagi para peserta," tuturnya.

Dengan keindahan alam dan kekayaan budaya yang dimiliki oleh Kabupaten Balangan, diharapkan acara ini tidak hanya menjadi sarana silaturahmi, tetapi juga menjadi wahana untuk mempromosikan potensi wisata dan potensi ekonomi daerah kepada seluruh peserta yang hadir. 

"Semoga Kabupaten Balangan terus bersinar dan menjadi destinasi unggulan di Kalimantan Selatan," tukasnya. (vr/fs)

Lebih baru Lebih lama