Trending

Pj Bupati Kapuas Tinjau dan Serahkan Bantuan Warga Terdampak Banjir di Timpah

PANTAU: Tinjau Lokasi Desa Tumbang Randang dari tiga desa yang terdampak banjir di kecamatan Timpah - Foto Dok 


BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi bersama sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait melakukan kunjungan langsung ke wilayah yang terkena musibah banjir di Kecamatan Timpah, Sabtu (20/1/2024). 

Adapun lokasi yang ditinjau salah satunya Desa Tumbang Randang dari tiga desa yang terdampak banjir di kecamatan timpah.

Selain melihat langsung bagaimana kondisi wilayah yang terdampak banjir tersebut, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi juga melakukan penyerahan bantuan secara simbolis untuk para warga yang terdampak. Bantuan yang diberikan seperti beras, mie instan, minyak goreng, susu kaleng dan bahan pokok lainnya.

Dikatakan Erlin Hardi, kedatangannya ke lokasi banjir ini selain untuk melihat bagaimana kondisi terkini wilayah yang terdampak, sekaligus untuk mendengar langsung apa saja kendala yang sedang dialami oleh warganya yang terkena musibah banjir.


"Kami datang untuk mendengar keluhan dari bapak ibu, apabila ada yang bisa dibantu, maka akan segera kami bantu," ucap Erlin Hardi.


Hal ini sambungnya merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah kepada warga yang memerlukan bantuan. 

"Untuk itu saya berpesan kepada perangkat desa agar menyalurkan bantuan ini secara merata ke desa-desa yang terkena musibah banjir ini," tegas Erlin Hardi 

Dirinya pun menghimbau masyarakat agar tetap bersabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini serta segera melaporkan kepada Camat atau perangkat desa apabila memerlukan bantuan dari pemerintah.

"Kami mendoakan kepada semua warga yang terdampak agar selalu diberikan kesehatan. Dengan kebersamaan, kita pasti dapat melalui musibah ini," imbuhnya. (ags/fs)

Lebih baru Lebih lama