Trending

Polda Kalsel Terapkan Tactical Floor Game Dalam Pengamanan Haul Guru Sekumpul

TAKTIK - Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. memimpin Tactical Floor Game untuk pengamanan haul ke-19 Abah Guru Sekumpul di Martapura.

BANUATODAY.COM, MARTPURA - Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. memimpin Tactical Floor Game (TFG) Pengamanan Jemaah Haul Guru Sekumpul ke-19 tahun 2024. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Polres Banjar, Sabtu (13/1/2024) pukul 10.00 WITA.

Tactical Floor Game atau TFG adalah taktik yang biasa diterapkan untuk dapat berkoordinasi terkait peran dari setiap pihak selama masa latihan atau manuver lapangan.

Tactical Floor Game (TFG) Pengamanan Jemaah Sekumpul menjadi bagian integral dari persiapan aparat kepolisian dalam menghadapi acara besar yang melibatkan kerumunan massa. 

Kehadiran Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto di acara ini menunjukkan komitmen penuh aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan keagamaan.

Irjen Pol Winarto menekankan pentingnya koordinasi dan sinergi antara semua unsur keamanan dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi selama acara Jemaah Sekumpul. 

"TFG ini merupakan langkah antisipatif untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan responsifitas aparat kepolisian dalam menghadapi potensi gangguan keamanan," ujarnya.

Kegiatan ini melibatkan simulasi berbagai skenario potensial, mulai dari penanganan kerumunan massa hingga penanganan situasi darurat. Dengan melibatkan personel kepolisian, TNI dan instansi terkait, diharapkan para aparat dapat terlatih dengan baik dalam menangani situasi yang mungkin terjadi di lapangan.

Kapolda juga mengapresiasi kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk TNI dan pemerintah daerah, untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Haul KH. Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul. 

"Kami berharap acara ini berjalan lancar, dan semua pihak dapat bersinergi untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat," tambahnya.

Seluruh peserta TFG diharapkan dapat memanfaatkan pengalaman dan pembelajaran dari kegiatan ini untuk meningkatkan profesionalisme dan keterampilan dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan acara besar seperti Haul Guru Sekumpul. 

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto menutup acara dengan harapan bahwa aparat kepolisian di Kalimantan Selatan siap menghadapi dan menangani segala potensi risiko demi terciptanya keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. (hms/sun)

Lebih baru Lebih lama