Trending

Saut Nathan Samosir dan Pelindo Kolaborasi Salurkan Bantuan CSR 500 Bibit Pohon

POHON - Saut Nathan Samosir dan Pelindo berikan bantuan bibit pohon kepada warga Banjarmasin Barat.


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Saut Nathan Samosir dan Pelindo berikan bantuan kepada para warga wilayah Banjarmasin Barat, Jumat (05/01/24).

Sebanyak 500 Pohon yang berbagai jenisnya seperti pohon mangga kasturi, pohon langsat tanjung, pohon rambutan antalagi dan lain sebagainya.

Diah Sri Hadiyati, selaku Supervisor Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo Kalimantan Selatan berharap agar pohon-pohon yang diberikan ini kedepannya akan berguna untuk penghijauan di tanah-tanah yang gersang.

"Dengan adanya tanaman pohon ini, bisa menjadikan tanah yang gersang menjadi hijau kembali," harapnya.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Saut Nathan Samosir mengatakan sesuai dengan ajuan dari DPRD Kota Banjarmasin Fraksi PDIP ada 8 Kelurahan dari Banjarmasin Barat yang diberikan bantuan bibit pohon dari CSR Pelindo.

"Ada kurang lebih 500 pohon yang diberikan kepada perwakilan dari 8 kelurahan untuk menyerahkan bibit pohon ini kepada para warganya," ungkap Ketua Komisi IV tersebut.

Samosir berharap agar bibit pohon ini bisa ditanam di lingkungan warga setempat, agar memberikan dampak positif kepada para warga sekaligus penghijauan.

Muhammad Syamsuri Arsyad, selaku ketua RT 43 dari Kelurahan Kuin Cerucuk mengaku sangat berterimakasih mendapatkan bantuan dari CSR Pelindo dan Pak Samosir yang membantu kami mendapatkan bibit-bibit pohon ini.

"Alhamdulillah terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh CSR Pelindo dan Pak Samosir yang telah memberikan bantuan kepada kami, sehingga pembagian bibit pohon ini akan berguna bagi kami kedepannya," ujar Arsyad. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama